Avatar

Memperingati Hari Pahlawan TP PKK Kab.Sanggau Gelar Giat Donor Darah


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, dilaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2021 bertempat di ruang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kab.Sanggau pada Rabu, (10/11/2021) 09:30 WIB.

Kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan ini dihadiri oleh Ketua PKK Ny Arita Apolina S.Pd M.Si, Ketua PMI Kab.Sanggau Ny Yohana Kusbariah Ontot,
Dr. Yuliana Yuli Exlasia kepala unit donor darah PMI Kab.Sanggau.

Saat di wawancarai Ketua PKK menyampaikan Donor darah sukarela yang diikuti anggota PKK, ASN, Kecamatan Kapuas dan 6 kelurahan serta Mahasiswa ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial dalam membantu antar sesama yang sangat membutuhkan darah.

Bila zaman perjuangan, para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kemerdekaan, kini saatnya kita untuk mengorbankan darah untuk mereka yang sangat membutuhkan darah. Mudah-mudahan tetesan darah yang didonorkan menjadi amal dan ibadah sekaligus bermanfaat buat kesehatan bagi yang mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PMI menuturkan kegiatan donor darah ini diikuti sekitar 42 orang. Kebanyakan dari mereka adalah kader PKK, ASN, dan Mahasiswa.

Sebelum donor darah, para peserta donor diwajibkan melaksanakan prosedur penerapan protokol kesehatan. Mereka harus mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Acara ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan pendonor darah.Dengan mendonorkan darah dapat memberi harapan bagi orang yang sedang membutuhkan transfusi darah. Kegiatan ini juga dapat memberi manfaat bagi para pendonor, yaitu untuk mendeteksi penyakit tertentu secara dini, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan risiko kanker, dan lain sebagainya, Ujarnya.