Categories: Diskominfo

Banjir Sanggau Belum Surut, Bupati Sanggau Sampaikan Warga Tetap Waspada


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si meminta warga tetap waspada, karena sudah hampir tiga pekan terkahir luapan air Sungai Kapuas yang mengakibatkan Sanggau dan sejumlah Kabupaten di Kalimantan Barat dilanda banjir hingga saat belum belum juga surut.

“Tentunya dengan kondisi banjir ini kita berdoa dan berharap tidak naik lagi. Tetap waspada karena fenomena alam, sulit diperkirakan,” kata Bupati.

Ketika ditanya bagaimana upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau menangani fenomena alam ini, Paolus Hadi menjawab, pihaknya (Pemerintah Kabupaten Sanggau) sudah melakukan penanganan terhadap korban banjir dan antispasi.

“Penanganan secara Satgas kita juga sudah berjalan, bantuan – bantuan sudah kita kirim baik melalui Dinas Sosial sendiri, kemudian BPBD dan juga dari Dinas Ketahanan Pangan, pengungi sudah kita tangani, dan sudah ada beberapa titik pengungsian yang termonitor melalui BPBD, Camat, Kades dan Lurah, sampai hari ini. Ada 6 dari 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau yang sangat terdampak banjir,” katanya ketika menjawab pertanyaan sejumlah awak media yang menemuinya di ruang kerjanya, Selasa siang (9/11/2021).

Bupati juga mengaku beberapa hari yang lalu mendampingi Menteri Sosial meninjau langsung lokasi banjir di Lingkungan Liku, Kelurahan Beringin.

“Bahkan beberapa hari yang lalu, Ibu Menteri Sosial juga sudah datang. Tadi malam (8/11/2021) Deputi BNPP Nasional mampir ke Sanggau (Kantor Bupati) untuk memberi bantuan. Dan hari ini (8/11/2021) Bapak Wakil Bupati berada di Sintang, menemui kepala BNPP Nasional,” jelasnya.

Orang nomor satu di Sanggau ini pun mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak luar yang sudah mendukung Pemerintah menolong para korban dalam menangani bencana banjir ini.

“Terima kasih kepada sulurah tim relawan, masyarakat Sanggau yang sudah mensupport untuk meringankan beban masyarakat korban banjir. Ada juga dari beberapa organisasi termasuk PMI, Pemuda Pancasila dan organisasi lainnya. Semoga ini berjalan dengan baik dan betul betul kita membantu yang kesusahan,” ucapnya.

“Saya juga khawatir setelah pasca banjir nanti banyak tanaman yang puso. Ini sudah kita antisipasi, stok pangan kita masih tersedia,” lanjut PH.

Penulis         : Crist TCG Dokpim Setda Sanggau

Rilis              : Alfian


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

18 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

23 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

23 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu