Taruh Perhatian Serius pada Warga Terdampak Banjir, Polsek Tayan Hilir Lakukan Hal Ini


Pewarta/sumber : Sery Tayan/Rilis Polsek Tayan Hilir

radarkalbar. com, TAYAN HILIR – Guna meringankan beban warga yang terdampak banjir, Polsek Tayan Hilir kembali melaksanakan pembagian beras dan mie instan, dalam kegiatan bakti sosial, pada Jumat (6/11/2021).

Sebanyak 22 paket berasa dan 22 paket mie instan dibagikan, dan menyasar warga yang terdampak banjir di Dusun Semendok Desa Sejotang dan Dusun Kawat, Desa Kawat.

Bantuan paket sembako ini diserahkan Kapolsek Tayan Hilir, Iptu
Suwanto, S.H didampingi Waka Polsek Tayan Hilir, Iptu
Supariyanto, SH dan sejumlah personil lainnya.

“Bantuan ini kita serahkan kepada masyarakat yang terkena banjir akibat Sungai Kapuas mengalami kenaikan debit airnya. Dalam memberikan bantuan ini kita menggandeng pihak perusahaan berupa partisipasinya untuk membantu warga yang terkena banjir yang ada wilayah Kecamatan Tayan Hilir ini, ” ungkapnya.

Menurut Kapolsek dalam menyalurkan bantuan, pihaknya sangat selektif dan memprioritaskan
kepada warga yg memang perlu diberikan bantuan. Dan selama melaksanakan penyerahan bantuan ini, untuk mencapai rumah warga, pihaknya menggunakan sampan,
speedboat, dan sebagian di
tempuh dengan jalan kaki.

“Selektif dalam menentukan warga yang menerima bantuan. Tujuannya agar bantuan yang kita serahkan tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar bagi warga yang menerima,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Sanggau ini.

Ia mengimbau warga yang berada di bantaran Sungai Kapuas dan anak sungai lainnya, agar untuk mewaspadai akan pergerakan debit air. Jika memang ada kondisi yang tak biasa, untuk segera melaporkan pihak terkait.

Editor : Sery Tayan