Peduli Kesusahan Warga Terdampak Banjir, Polsek Tayan Hilir Salurkan Bansos


FOTO : Petugas Polsek Tayan Hilir saat menyerahkan bantuan pada warga yang terdampak banjir di Desa Melugai (Ist)

Pewarta/sumber : Sery Tayan/Rilis Polsek Tayan Hilir

radarkalbar. com, TAYAN HILIR – Kendatipun harus melewati derasnya arus Sungai Tayan yang saat ini meluap, dan dengan pakaian basah kuyup serta hingga menjelang malam.

Kondisi ini tak menyurutkan niat dan angkah personil Polsek Tayan mendatangi tiga dusun di Desa Melugai untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di wilayah tersebut, pada Kamis (4/11/2021).

Sedikitnya 40 paket beras dengan per karung 10 kilogram. Dan 40 paket sembako terdiri dari mie instan , kopi, minyak goreng dan telur diserahkan kepada warga di Dusun Kuala Tebang, Dusun Melugai dan Kepala Bentas.

Pembagian bantuan sosial (bansos) Polres Sanggau melalui Polsek Tayan Hilir ini, guna untuk meringankan beban warga setempat yang terdampak banjir saat ini.

“Ada tiga dusun di Desa Melugai mendapatkan bansos dari Polres Sanggau ini. Dalam penyalurannya anggota kita mendatangi rumah demi rumah. Dan diterima langsung penerima manfaat,” ungkap Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Kuswanto SH.

Diketahui, saat penyaluran bantuan ini, personil Polsek Tayan Hilir mesti menggunakan speedboat untuk, menuju rumah warga yang akan menerima bantuan tersebut. Bahkan anggota Polsek Tayan Hilir ada yang harus berendam dengan ketinggian air sedada orang dewasa menuju rumah warga tersebut.

“Kegiatan bantuan sosial terhadap warga terdampak banjir ini, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Sanggau, khususnya Polsek Tayan Hilir,” ujar pria dengan dua balok dipundak ini.

Pria yang tampil low profil ini mengimbau warga di Kecamatan Tayan Hilir, utamanya yang berdiam di bantaran Sungai Kapuas dan Sungai Tayan untuk waspada terhadap harta dan benda. Jangan sampai terendam dan bahkan hanyut.

“Demikian pula dengan orang tua yang mempunyai anak balita, hendaknya selalu dijaga dan dalam pengawasan,” imbaunya.

Terpisah Kepala Desa Melugai, Gusti Zakaria mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polsek Tayan Hilir kepada warganya yang terdampak banjir. Bantuan tersebut turut meringankan beban warganya yang mata pencaharian nya terganggu. Dan terkendala dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Atas nama warga yang menerima bantuan dari Polsek Tayan Hilir, saya mengucapkan terima kasih. Bantuan tersebut sangat berarti bagi warga kami, yang saat ini terdampak banjir,” ucapnya.

Editor : Sery Tayan.