Categories: Antaranews

Baznas Sanggau salurkan bantuan ke korban banjir di pesisir Sungai Kapuas



Pontianak (ANTARA) – Baznas Kabupaten Sanggau kembali salurkan paket bantuan untuk warga yang terdampak banjir berupa beras, mie instan, dan telur yang diserahkan ke sejumlah lokasi di wilayah tersebut pada Kamis (4/11).

Bantuan yang diserahkan kepada warga Sei Pelandok 7 paket, Sei Ranas 33 paket, Liku 10 paket, Sengkuang Kapuas 15 paket,  Jeranai 20 paket, dan dalam kota Sanggau 15 paket.

Penyerahan dilakukan Komisioner Baznas Kabupaten Sanggau Indra ST didampingi M.Hasbi dari Kementerian Agama Kabupaten Sanggau menggunakan speedboat Tagana Kantor Dinas Sosial setempat.

Indra menjelaskan bahwa bantuan tersebut memang di sasar pada daerah pesisir Kapuas karena mengalami banjir cukup parah. “Banyak rumah warga tergenang air hingga beberapa warga harus mengungsi ke tempat saudaranya,” ucap Indra.

Pada kesempatan ini Indra menyampaikan salam dan pesan dari Bupati Sanggau Paolus Hadi agar masyarakat yang terkena musibah tetap sabar dalam menghadapi musibah banjir, Beliau berterima kasih pada Baznas Kabupaten Sanggau yang turut aktif berpartisipasi dalam membantu warga. 

Sementara itu M Hasbi mewakili Kemenag Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih pada Baznas Sanggau yang telah peduli dan tanggap dalam merespon musibah banjir, “Kementerian Agama sebagai mitra baznas mendorong agar baznas terus melakukan kegiatan yang langsung dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Lurah Tanjung Kapuas Ade Harun mengucapkan terima kasih pada Baznas Sanggau atas perhatian yang diberikan pada warganya. Hal senada juga disampaikan Joko, tokoh pemuda Sengkuang Kapuas, dan Mardi mewakili masyarakat Jeranai.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

9 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

9 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu