Baznas Sanggau salurkan bantuan ke korban banjir di pesisir Sungai Kapuas

Baznas Sanggau salurkan bantuan ke korban banjir di pesisir Sungai Kapuas



Pontianak (ANTARA) – Baznas Kabupaten Sanggau kembali salurkan paket bantuan untuk warga yang terdampak banjir berupa beras, mie instan, dan telur yang diserahkan ke sejumlah lokasi di wilayah tersebut pada Kamis (4/11).

Bantuan yang diserahkan kepada warga Sei Pelandok 7 paket, Sei Ranas 33 paket, Liku 10 paket, Sengkuang Kapuas 15 paket,  Jeranai 20 paket, dan dalam kota Sanggau 15 paket.

Penyerahan dilakukan Komisioner Baznas Kabupaten Sanggau Indra ST didampingi M.Hasbi dari Kementerian Agama Kabupaten Sanggau menggunakan speedboat Tagana Kantor Dinas Sosial setempat.

Indra menjelaskan bahwa bantuan tersebut memang di sasar pada daerah pesisir Kapuas karena mengalami banjir cukup parah. “Banyak rumah warga tergenang air hingga beberapa warga harus mengungsi ke tempat saudaranya,” ucap Indra.

Pada kesempatan ini Indra menyampaikan salam dan pesan dari Bupati Sanggau Paolus Hadi agar masyarakat yang terkena musibah tetap sabar dalam menghadapi musibah banjir, Beliau berterima kasih pada Baznas Kabupaten Sanggau yang turut aktif berpartisipasi dalam membantu warga. 

Sementara itu M Hasbi mewakili Kemenag Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih pada Baznas Sanggau yang telah peduli dan tanggap dalam merespon musibah banjir, “Kementerian Agama sebagai mitra baznas mendorong agar baznas terus melakukan kegiatan yang langsung dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Lurah Tanjung Kapuas Ade Harun mengucapkan terima kasih pada Baznas Sanggau atas perhatian yang diberikan pada warganya. Hal senada juga disampaikan Joko, tokoh pemuda Sengkuang Kapuas, dan Mardi mewakili masyarakat Jeranai.