Levan Dampingi Wabup Sanggau Serahkan Bantuan Banjir untuk Warga Belungai Dalam

Levan Dampingi Wabup Sanggau Serahkan Bantuan Banjir untuk Warga Belungai Dalam


FOTO : Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M Si didampingi Anggota DPRD Sanggau, Julius Levan dan Forkompimcam Toba usai penyerahan bantuan korban banjir secara simbolis kepada Kepala Desa Belungai Dalam, Masrandi (Ist)

Pewarta : Sery Tayan

radarkalbar.com, TOBA – Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dari Fraksi PDI Perjuangan mendampingi Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M Si menyerahkan secara simbolis bantuan korban banjir kepada Kepala Desa Belungai Dalam, Masrandi, berlangsung di Kantor Camat Toba, Kamis (4/11/2021).

Hadir saat itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB), Kadis Hangpang Hortikan, Kubin, Kepala Sat Pol PP, Victorianus, Camat Toba dan unsur Forkompimcam Toba.

Bantuan tersebut berupa sembako, untuk 76 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak di Desa Belungai Dalam
dari Pemkab Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengharapkan kepada para kepala desa yang wilayahnya rawan Dilanda Banjir, agar secepatnya mendata dan melaporkan kepada pemerintah kecamatan.

“Untuk warga di Kecamatan Toba, khususnya yang mendiami tepian Sungai Kapuas untuk waspada atas banjir ini,” ungkapnya.

Sementara, Anggota DPRD Sanggau, Julius Levan juga mengimbau warga tidak hanya di Kecamatan Toba, namun di Kecamatan Tayan Hilir dan Meliau untuk selalu waspada. Dan jika kondisi banjir semakin parah hendaknya membuat laporan secara berjenjang, mulai tingkat RT hingga ke kecamatan.

“Banjir ini sudah melanda pemukiman warga yang berada di tepi Sungai Kapuas dan anak sungai lainnya. Nah, kita imbau warga untuk tetap waspada. Dan segera melapor soal perkembangan kondisi atau situasi banjir ini kepada Pemerintah Desa atau Pemerintah Kecamatan,” imbau pria yang akrab disapa Levan ini.

Editor : Sery Tayan.