Categories: Antaranews

Pemdes Pedalaman gelar vaksinasi massal di Tayan Hilir



Tayan Hilir (ANTARA) – Sedikitnya 300 warga mengikuti vaksinasi massal dosis pertama digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Pedalaman bekerja sama dengan Puskesmas Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, berlangsung di Balai Desa Swapraja, Senin (2/11/20210.

Sejak pagi, warga terlihat antusias datang dari berbagai wilayah, untuk mendapatkan vaksin tersebut. Vaksinasi kali ini menyiapkan kuota untuk sebanyak 300 orang.

Dalam pelaksanaannya, untuk mengantisipasi kerumunan dalam antrian vaksin, Pemerintah Desa Pedalaman melibatkan berbagai unsur untuk pengamanannya, mulai personil Polsek Tayan Hilir dan Koramil 1204/07 Tayan Hilir dan pihak lainnya.

Hadir saat itu, Waka Polsek Tayan Hilir, IPTU Supariyanto SH, perwakilan Puskesmas Kawat dr Neneng dan sejumlah tenaga kesehatan, Babinsa Pedalaman Serda Rudiansyah serta sejumlah personel Koramil 1204/07 Tayan Hilir lainnya, Bhabinkamtibmas Pedalaman, Briptu Stepanus Pero, KSPKT 3 Bripka Toni Kurwoyo, Kanit Binmas Polsek Tayan Hilir, Bripka Erwin serta sejumlah unsur lainnya.

Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi supaya Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Salah seorang warga Dusun Tanjung, Joni mengaku menjalani vaksinasi atas keinginan pribadi. Ia menilai, vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Kalau awal-awal dulu jelas khawatir tapi sekarang sudah tidak, ternyata di vaksin tidak sakit biasa saja. Saya baru vaksin yang pertama kali saat ini,” ujarnya.

Kepala Desa, Pedalaman, Sunarto  mengatakan pihaknya bersama Puskesmas Kawat, Polsek Tayan Hilir, Koramil 1204/07 Tayan Hilir serta sejumlah pihak lainnya melaksanakan vaksinasi massal sebagai bentuk pelayanan kepada  masyarakat.

Menurut pria yang akrab disapa Narto ini, ditengah pandemi Covid-19 kesadaran dan kepedulian tentang kesehatan maupun pencegahan dini sangat diperlukan oleh semua lapisan masyarakat.

“Vaksin ini penting apalagi sekarang kasus COVID-19 meningkat lagi. Jadi dengan vaksin bisa mencegah,” imbuhnya.

Ditambahkan, vaksinasi massal ini guna mendukung program pemerintah melakukan akselerasi cakupan vaksinasi COVID-19, sehingga terbangun herd immunity (kekebalan kelompok).

“Melalui program ini kami ingin berkontribusi nyata untuk masyarakat. Program ini mendukung proses vaksinasi khususnya Desa Pedalaman,  agar bisa segera merata dan kita semua dapat segera lepas dari pandemi ini,” paparnya.

Ditambahkan, kegiatan vaksinasi massal ini tidak hanya diikuti warga Desa Pedalaman. Namun juga ada diikuti karyawan perusahaan terdekat dan warga dari desa tetangga lainnya.
Selanjutnya, jika tak ada halangan, pada tanggal 3 Desember 2021 akan dilaksanakan vaksinasi dosis kedua di tempat yang sama.

 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

IGTKI Kabupaten Sanggau Gelar Karnaval Hari Kartini

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTK)I Kabupaten Sanggau menggelar karnaval baju adat dan profesi. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau. Selasa (23/04/2024). Ketua Ikatan Guru…

12 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Undangan Tahapan Seleksi Calon Karyawan BPJS Kesehatan 22-23 April 2024 – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar kembali surat undangan tahapan seleksi calon karyawan mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dalam surat tersebut calon karyawan diminta untuk hadir ke Jl. Letjend Suprapto Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat pada…

18 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Penawaran Tebus Murah iPhone Mengatasnamakan Puskesmas Kuta Utara – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan informasi di media sosial Instagram resmi milik Puskesmas Kuta Utara terkait penawaran tebus murah ponsel dengan merek iPhone 14 Pro Max 256GB. Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa ponsel tersebut berwarna deep…

18 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengajuan Pinjaman Online BNI Melalui TikTok – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah akun yang mengatasnamakan Bank BNI dengan nama akun @pinjaman.bankbni pada platform TikTok. Pada akun tersebut terdapat narasi yang menyebutkan "silahkan hubungi 083867617878".   Dikutip dari situs turnbackhoax.id, akun tersebut bukanlah akun…

18 jam lalu