Avatar

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si menyerahkan bantuan sosial dalam bentuk peduli kasih kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sanggau. Rabu, (3/11/2021).

“Hari ini saya berada di Kelurahan Sungai Sengkuang, Doku’ dan Mensarang untuk menyampaikan bantuan sosial dalam bentuk peduli kasih kepada masyarakat kita yang terdampak banjir. Semoga kepedulian ini dapat membantu serta menguatkan masyarakat terutama pada masa pandemi ini masyarakat juga tetap beraktivitas sesuai dengan kondisi dan situasi yang ada di masyarakat kita pada saat ini terutama di Kelurahan Sungai Sengkuang,” pungkas Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Lanjut Arita Apolina mudah-mudahan kegiatan yang TP PKK Kabupaten Sanggau lakukan hari ini lebih berdampak secara psikolis kepada masyarakat, terutama pada aktivitas sehari-hari tidak terganggu dan tetap bersemangat untuk melewati hari-hari dalam kesulitan ini mudah-mudahan banjir ini bisa segera surut dan masyarakat lebih leluasa untuk bertaktivitas kembali.

“Arita juga menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Sanggau yang terdampak banjir agar selalu waspada menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan, menjaga anak-anak bermain dalam pengawasan orang tua, sehingga mereka benar-benar bisa mengkondisikan dalam keadaan sehat, bisa beraktivitas, bisa belajar seperti biasa walaupun situasi pada masa ini memang sangat-sangat sulit disamping menghadapi pandemi kita juga terkena musibah banjir, mudah-mudahan keadaan ini bisa segera pulih dan kita bisa melewatinya dengan saling menguatkan satu sama lain dan tetap bersemangat untuk melewati keadaan yang sulit ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Lurah Sungai Sengkuang, Tekam Sunarya sangat  berterima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Ny. Arita Apolina atas perhatian dan kepedulian ibu terhadap warga yang terdampak banjir ini.

“Bantuan ini sangat-sangat membantu karena banyak warga yang tidak bisa mencari nafkah yang sumber mata pencarian  seperti kebun karet, ladang yang terendam banjir. Saat ini tentunya masih banyak warga yang memerlukan uluran tangan karena hampir 500 KK yang terdampak sementara bantuan masih belum merata,” tutup Plt. Lurah Sengkuang Tekam Sunarya.