Masjid Ka’bah Akan Berdiri di Komplek SMK PDN Sanggau


FOTO : Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Affiansyah SP, M IP bersama Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara, Drs. H. Gusti Arman, M.Si saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ka’bah di Komplek Kompleks Pendidikan SMK Plus Desa Nusantara (PDN), terletak di Kelurahan Tanjung Kapuas (Ist).

Pewarta/sumber : Rilis/Gusti Baiturahman

radarkalbar. com, SANGGAU – Tak lama lagi Kompleks Pendidikan SMK Plus Desa Nusantara, terletak di Kelurahan Tanjung Kapuas akan dibangun sebuah masjid.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama masjid yang diberi nama Ka’bah, pada Minggu (31/10/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ka’bah ini dilakukan Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Affiansyah SP, MIP bersama Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara, Drs. H. Gusti Arman, M.Si.Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Affiansyah mengungkapkan rasa syukurnya atas dimulainya pembangunan masjid tersebut.

Selain itu, pria yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini mengajak masyarakat di Kabupaten Sanggau untuk bersama-sama menuntaskan pembangunan Masjid Ka’bah tersebut.

“Ini butuh kebersamaan kita bagaimana pembangunan masjid ini cepat terealisasi. Nah, menjadi tugas kita bersama, ketika pembangunan masjid ini selesai, maka kita jaga dan mengisinya dengan sholat berjamaah dan pengajian-pengajian. Sehingga tidak hanya terlihat megah dari sisi Bangunan nya. Akan tetapi banyak hal-hal baik yang terjadi di dalamnya, ”ungkapnya.

Pria dengan dua melati dipundak ini juga mengingatkan akan bahaya covid-19 yang saat ini masih merebak.Untuk itu, Ia mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan (prokes).

Kesempatan sama, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs. H. Gusti Arman M Si berharap masyarakat secara luas mesti ikut andil dalam pembangunan masjid tersebut.

“Mari kita doakan agar proses pembangunan secepatnya terealisasi. Kita harus banyak bersyukur dan memperbanyak sedekah. Sehingga niat baik yang telah direncanakan mendapat ridho Allah,” ucapnya.

Menariknya, usai Seremoni peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ka’bah ini, secara spontan sejumlah undangan yang menghadiri kegiatan ini langsung menyumbang material berupa semen, keramik, pasir kepada panitia pembangunan Masjid Ka’bah tersebut.

Total terkumpul semen sebanyak 420 sak, untuk keramik penuh hingga pembangunan masjid selesai. Demikian juga pasir hingga masjid berdiri.

Hadir saat itu, diantaranya Kabimas Islam Kementerian Agama Sanggau, Kepala Dinas Perkebunan Sanggau, Syafriansyah, Kepala Dinas Kominfo Sanggau, Joni Irwanto, Ketua DMI Sanggau, para ketua organisasi kepemudaan, dan tokoh masyarakat serta sejumlah unsur lainnya.

Editor : Sery Tayan