Pemkab Sanggau Terima Kunjungan Persahabatan Dari Pemkab Mempawah


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM sambut kedatangan Bupati Mempawah, Muhammad Pagi beserta jajarannya dalam rangka menjalin silahturrahmi, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Sabtu malam (30/10/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala SKPD Kabupaten Sanggau, Kepala SKPD Kabupaten Mempawah, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yulianto dan Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim.

Dalam kunjungan silahturrahmi ini, ada beberapa kegiatan olahraga persahabatan dari kedua kabupaten ini diantaranya; pertandingan tenis yang dilaksanakan pada pagi hari di Lapangan Tenis Pelti dan olahraga sepak bola yang dilaksanakan sore hari di Stadium Gelora Pancasila Sanggau.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa kepala perangkat daerah baik dari Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Mempawah.

Tidak kalah seru juga dilaksanakan pertandingan persahabatan sepakbola antara Kabupaten Sanggau melawan Kabupaten Mempawah dengan skor akhir imbang yakni dengan skor Kabupaten Sanggau (5) – (5) Kabupaten Mempawah.

Acara silaturahmi dari kedua kabupaten tersebut diakhiri dengan acara malam ramah tamah yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM.

Dalam acara malam ramah tamah tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Sanggau beserta jajarannya di Kabupaten Sanggau.

“Jadi hari ini sudah bersama-sama saling bersilahturrahmi melalui olahraga, tentunya dalam rangka yang dimana saat ini masih dalam suasana Covid-19. Mudah-mudahan dengan berolahraga yang kita laksanakan ini dapat mencegah dari Covid-19,” ujar Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka juga menyampaikan yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sanggau yakni Sanggau maju dan terdepan.

“Perlu saya informasikan bahwa dalam kepemimpinan Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat ini memiliki visi dan misi yakni Sanggau maju dan terdepan, serta Sanggau bangga mengukir sejarah (Sabang merah). Bisa kita lihat baju yang saya kenakan ini merupakan baju batik khas Sanggau yaitu batik sabang merah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekda Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka memperkenalkan kepada rombongan Wakil Bupati Mempawah untuk kiranya dapat menikmati tempat kuliner dan tempat wisata unggulan Kabupaten Sanggau.

“Di Kabupaten Sanggau cukup banyak tempat kulinernya, seperti di sekitaran Keraton Surya Negara yaitu di Kantu Benua Istana (Kabana) dan juga di Komplek Taman Kampung Sentana. Perlu saya informasikan juga yang dimana Kabupaten Sanggau telah dibantu oleh Bapak Gubernur untuk dibenahi di daerah Kantu Benua Istana (Kabana) sebagai water frontnya,” tutur Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh.

“Dengan adanya water front dan Komplek Taman Kampung Sentana ini sehingga menjadi objek tempat kuliner unggulan masyarakat Kota Sanggau dan bahkan masyarakat luar Sanggau. Terkait dengan tempat wisata alam kita cukup banyak, seperti Pancur Aji yang tidak jauh dari Kota Sanggau, ada juga di daerah Tayan Hilir seperti Danau Laet dan Danau Belibis, tidak kalah juga jembatan Tayan menjadi tempat objek wisata unggulan masyarakat Sanggau dan bahkan masyarakat luar Sanggau,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sambutan dan support yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Ada beberapa kegiatan olahraga yang dilaksanakan dan sampailah pada malam hari ini dilaksanakan malam ramah tamah. Menjalin silahturrahmi ini perlu kita bangun, bukan hanya dilingkungan keluarga dan masyarakat, tetapi juga di lingkungan OPD/antar kabupaten,” kata Wabup Mempawah, Muhammad Pagi.

“Karena melalui silahturrahmi ini kita dapat melihat dimasing-masing daerah yang dijadikan suatu perbandingan, menjadikan contoh dan sekaligus evaluasi untuk membangun daerah kita kedepan yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Penyerahan cinderamata dari Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau kepada Wakil Bupati Mempawah berupa plakat sabang merah dan kain batik sabang merah.

Penyerahan cinderamata dari Wakil Bupati Mempawah kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau berupa plakat Pemkab Mempawah.

Penulis         : Alfian