Avatar

Ini Pesan Bupati Sanggau Selaku Penasehat IKA Fisip Untan


//DISKOMINFO – SANGGAU//

PONTIANAK – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si, hadir dalam Pengukuhan Pengurus IKA Fisip Universitas Tanjungpura yang dilaksanakan di Hotel Orchardz Gajah Mada Pontianak, Sabtu (30/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM., MT, Dekan Fisip Untan, Dr. H. Martoyo, MA, Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad S.Pd.I.

Bupati Sanggau yang dipercayakan untuk menjadi penasehat IKA Fisip Untan mengajak seluruh alumni untuk selalu terus kompak.

“Organisasi ini harus kuat, bersama untuk melihat potensi kita yang sudah menjadi alumni, kita berada di mana-mana yang mungkin memiliki aktifitas yang berbeda-beda, tetapi sebagai satu almamater kita harus selalu kompak yang tentunya memikirkan juga memberi kontribusi bagi pembangunan Kalimantan Barat”. ujar beliau.

Untuk saat ini diperkirakan jumlah alumni Fisip Untan tercatat sebanyak 20.000 orang, pada kesempatan ini Paolus Hadi berharap untuk semuanya bisa mendengar ini dan bergabung.

“Jumlah alumni sangat banyak oleh karena itu kita akan mengumpulkan database, mengumpulkan informasi, terkait komponen, alumni yang ada, mari kita bersama membangun IKA Fisip Untan ini semakin eksis baik dalam kancah sosial politik maupun dalam hal perekonomian, semoga rekan-rekan se-almamater yang belum bergabung setelah mendengar ini dapat bergabung, bukan hanya bertujuan untuk politik praktis, tetapi kebersamaan sebuah hak almamater itu baik,” harapnya.

Beliau juga berpesan kepada semua rekan se-almamater untuk bisa saling meningkatkan profesionalitasnya masing-masing.

“Tantangan besar kedepan terhadap kita selaku alumni adalah bagaimana kita meningkatkan profesionalitas kita. Kita tidak bisa merasa cukup ketika kita selesai kuliah, ilmu ini terus berkembang dan jadilah profesional,” pesannya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi sosial yang dipandu oleh pengamat politik Fisip Untan Pontianak, Dr. Jumadi.

Penulis: Izar