Avatar

Peringati Hari Sumpah Pemuda Bupati Sanggau Teruslah Menjadi Pemuda Mengukir Sejarah


DISKOMINFO-SGU

SANGGAU, Dilaksanakan Kegiatan Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 bertempat di ruang musyawarah lantai 1 kantor Bupati Sanggau pada Kamis (28/10/1993) 09:00 WIB.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si , Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf. Affiansyah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin, S. IP, M.Si, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Libertus Toto Martono ,S.Sos, M.Si.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Libertus Toto Martono ,S.Sos, M.Si, dalam laporannya menyampaikan adapun kegiatan hari ini adalah memperingati sumpah Pemuda yang ke 93, dalam memperingati sumpah pemuda ke 93 tahun 2021 Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kab.Sanggau telak melaksanakan kegiatan lomba video pendek kreatif dengan tema “Pemuda Sanggau Bangga Mengukir Sejarah” di ikuti 43 peserta yang merupakan pemuda usia 16 – 30 tahun baik perorangan maupun kelompok. Kemudian aksi sosial bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) telah melaksanakan kegiatan aksi sosial melalui pembagian 4000 masker kepada masyarakat di Kab.Sanggau pada tanggal 22 Oktober 2121 bertempat dipasar sentral, pasar seroja, pasar jarai dan pasar senggol dan Seminar Kepemudaan dengan tema “mewujudkan pemuda sanggau yang berwawasan kebangsaan dan berdaya saing ” telah dilaksanakan pada 26 Oktober 2021 di Aula Bapenda di ikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Kab.Sanggau, Ujarnya.

Bupati Sanggau dalam sambutannya di hari sumpah pemuda yang ke 93 kita bangga mengukir sejarah bersama para pemuda Sanggau. Banyak hal prestasi para pemuda kita berkarya dimana – mana termasuk pemuda pelopor yang aktif dan juga sukses, ujarnya.

Kemudian para paskibra dan para pemuda – pemuda yang kreatif membuat video tentang Kab.Sanggau dalam hal mengukir sejarah di Kab. Sanggau, tegasnya.

Harapan saya pemuda Sabang Merah (Sanggau Bangga Mengukir Sejarah) terus mereka lakukan untuk menghadapi covid-19 ini berwirausaha bersama untuk kemajuan sanggau.