Categories: Diskominfo

Pengukuhan Pengurus DPC PDKS Kecamatan Bonti, Ini Pesan Wakil Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga selaku Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau hadiri sekaligus menyaksikan pengukuhan pengurus DPC Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Bonti. Yang dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Yuvenalis Krismono, kegiatan di pusatkan di Gedung Lawang Kuari Kecamatan Bonti, Kamis (28/10/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yeremias Marsilinus, Camat Bonti, Yulius Eka Suhendra, Forkompimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot ketika diwawancarai berharap kepada pengurus DPC PDKS Kecamatan Bonti yang baru saja dikukuhkan agar mereka ini menjadi sebuah organisasi yang mampu memerankan dirinya sebagai sebuah organisasi kepemudaan.

“Kita berharap mereka juga harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu bersama Forkompimcam, Tokoh-tokoh dan Lembaga-lembaga yang lain. Termasuk dengan anggota DPRD yang utusan dari Kecamatan Bonti, agar dapat mendorong apa yang menjadi program-program kita dan berharap DPC PDKS Kecamatan Bonti agar terus berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ujar Wabup, Yohanes Ontot.

Wabup Sanggau, Yohanes Ontot juga berharap DPC PDKS Kecamatan Bonti menjadi sebuah organisasi yang cerdas, rasional dan bermartabat.

“Karena kalau kita cerdas dan pintar maka orang lain akan segan kepada kita, cerdas dalam artian harus cerdas dalam melihat dan membaca situasi yang berkembang. Juga harus mampu menyelesaikan masalah secara cepat, serta tepat dalam mengambil keputusan, akan tetapi tentu harus berkoordinasi bersama Forkompimcam, DAD Kecamatan dan termasuk juga Tokoh Agama,” tutur Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Lebih lanjut, Ketua Umum PDKS, Yuvenalis Krismono menyampaikan bahwa kita baru saja mengukuhkan kepengurusan DPC PDKS Kecamatan Bonti.

“Ini kecamatan yang keenam yang kita kukuhkan kepengurusan DPC PDKS Kecamatan dan kita berharap dengan kepengurusan DPC PDKS Kecamatan Bonti yang baru ini untuk tetap selalu kompak, bisa dijadikan wadah untuk pemuda-pemuda Dayak yang ada di Kecamatan Bonti ini untuk berkreatifitas,” harap Ketua Umum PDKS, Yuvenalis Krismono.

Serta, lanjut Yuvenalis Krismono agar dapat mengakomodir semua pemuda-pemuda Dayak Kecamatan Bonti ini untuk bisa tergabung dalam kepengurusan dan keanggotaan PDKS ini.

“Adapun yang belum dikukuhkan sebanyak sembilan kecamatan lagi dan secara kepengurusan mereka sudah terbentuk, sekarang hanya menentukan jadwal pelaksanaannya saja,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC PDKS Kecamatan Bonti yang baru, Hendhry Ayes menyampaikan bahwa mereka siap menjalankan tugas sesuai amanat AD/ART PDKS Kabupaten Sanggau.

“Artinya kami ditingkat DPC selalu siap. Siap mencerdaskan masyarakat Dayak, kita ingin kaum millenial masyarakat Dayak ini menjadi orang yang intelektual. Juga kami selaku Pengurus DPC PDKS Kecamatan Bonti ini sebagai pelopor di tengah-tengah masyarakat Dayak agar tidak memakai atau menggunakan narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi bangsa,” Ketua DPC PDKS Kecamatan Bonti, Hendhry Ayes.

Penulis         : Alfian


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

3 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

3 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

11 jam lalu