Avatar

Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Gelar Simulasi Aplikasi Srikandi


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menggelar simulasi aplikasi SRIKANDI dilingkungan internal pada Selasa (26/10/2021) di Ruang Kerja Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau.

Aplikasi SRIKANDI adalah Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi yang merupakan wujud dari pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Layanan pada aplikasi ini dapat memberikan kemudahan untuk membuat dan mengirim naskah keluar, menerima dan mengagendakan naskah masuk, hingga mendisposisikan naskah masuk. Penyusunan naskah keluar juga memfasilitasi verifikasi draf yang telah dibuat, penandatanganan secara elektronik dan pemberian nomor sebelum proses pengiriman naskah keluar. Selain itu, pada SRIKANDI dapat melakukan pemberkasan naskah yang masuk dan keluar untuk diklarifikasi dan diarsipkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto memimpin simulasi tersebut dan berharap dengan aplikasi SRIKANDI dapat meningkatkan nilai SPBE dilingkungan Dinas Kominfo dan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel.

Sumber : Sari Ariani