Novian Yanti, atlit Tarung Derajat peraih emas PON XX Papua dapat bonus Rp 50 juta



Sanggau (ANTARA) – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan bonus uang tunai sebesar Rp 50 juta kepada Novian Yanti, atlit Tarung Derajat peraih medali emas PON XX Papua.  

Seremoni penyerahan bonus ini berlangsung di Kantor Bupati Sanggau, Selasa (19/10/20210.
Bonus tersebut merupakan wujud penghargaan hasil urunan atau gotong royong (berdompu = bahasa Sanggau) dan anggaran KONI.

“Kita memberikan penghargaan secara gotong royong, tidak dengan paksaan. Dan mereka semangat mendengar Novianyanti meraih medali emas pada PON XX Papua,” ungkap Bupati Sanggau Paolus Hadi sela-sela menyambut kedatangan Novianyanti, di Kantor Bupati Sanggau.

Menurut pria yang akrab disapa PH ini, prestasi Novianyanti menjadi pemacu memberikan semangat kepada anak-anak di Kabupaten Sanggau dalam meraih prestasi di bidang olahraga khususnya.

“Kan, langka Sanggau bisa melahirkan seorang atlit untuk Kalimantan Barat. Apalagi meraih medali emas pada PON. Novi sudah dua kali meraih medali pada PON. Nah, kali ini kita apresiasi betul dan Novi merupakan bagian penting untuk Kabupaten Sanggau bangga mengukir sejarah. Dan menurut saya mengukir sejarah itu sederhana, siapapun bisa melakukannya dari hal-hal kecil,” ungkapnya.

Hadir saat itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Forkompimda, Anggota DPRD,, Ketua KONI, Ibrahim dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sanggau serta sejumlah pengurus Pengkab Tarung Derajat Sanggau.

Sebelumnya, Novian Yanti diarak dengan puluhan mobil dan kendaraan lainnya. Hingga akhirnya menuju Kantor Bupati Sanggau.