Avatar

Bupati Dan Wakil Bupati Sanggau Sambut Kedatangan Atlit Sanggau Peraih Medali Emas PON XX Papua


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si di damping Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si menyambut kedatangan Atlit Tarung Derajat Asal Sanggau (Kalimantan Barat), Novianyanti yang berhasil meraih medali emas pada PON XX Papua Tahun 2021. Terlihat antusias masyarakat Sanggau dalam menyambut kedatangan Novianyanti yang membanggakan nama Kabupaten Sanggau. Kegiatan di pusatkan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (19/10/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompimda Kabupaten Sanggau, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim dan kepala OPD Kabupaten Sanggau.

Usai memberikan penghargaan kepada Novianyanti, Bupati Sanggau, Paolus Hadi Ketika diwawancarai menyampaikan bahwa penghargaan berupa uang sebesar 50 Juta Rupiah ini merupakan hasil berdompu (gotong royong) dan juga melalui anggaran KONI.

“Disini kita memberikan penghargaan secara gotong royong, tidak dengan paksaan dan mereka semangat mendegar Novianyanti meraih medali emas pada PON XX Papua. Pada hari ini kami serahkan penghargaan tersebut kepada Novianyanti,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Kalau berbicara berdompu, lanjut dikatakan Bupati Sanggau Paolus Hadi berharap kedepan kita selalu support olahraga kita.

“Dan Novi menjadi bagian penting untuk memberikan semangat itu, karena langka nih Sanggau bisa melahirkan seorang atlit untuk Kalimantan Barat dan meraih medali emas pada PON. Novi sudah dua kali meraih medali pada PON. Nah, kali ini kita apresiasi betul dan Novi merupakan bagian penting untuk Sanggau bangga mengukir sejarah dan menurut saya mengukir sejarah itu sederhana, siapapun bisa melakukannya dari hal-hal kecil,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Penulis         : Alfian