KAJI TERAP DINAS PENANAMAN MODAL DAN PTSP KABUPATEN KETAPANG DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN SANGGAU – DPMPTSP

KAJI TERAP DINAS PENANAMAN MODAL DAN PTSP KABUPATEN KETAPANG DI MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN SANGGAU – DPMPTSP


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Jum’at (15/10/2021) , Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau kedatangan tamu yaitu rombongan tim dari DPMPTSP Kabupaten Ketapang yang dikomandani langsung oleh Syamsul Islam selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Ketapang, Adapun kunjungan dari  rombongan tamu ini adalah dalam rangka Kaji Terap terhadap Penyelenggaraan MPP Kabupaten Sanggau dan melihat secara langsung bagaimana praktek pengelolaan MPP Kabupaten Sanggau agar dapat di terapkan di Kabupaten Ketapang nantinya.  

Pemaparan oleh Kadis DPMPTSP Kabupaten Sanggau

Menurut Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Alipius, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau telah memberikan cukup banyak kontribusi dan manfaat baik bagi masyarakat maupun dari aspek penilaian kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan hasil evaluasi dari DPMPTSP Kabupaten Sanggau sebagai Leading Sektor pada MPP Sanggau dimana seluruh pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan oleh tiap instansi/lembaga/BUMN/BUMD sebanyak 20 instansi yang tergabung yaitu 7 dari OPD, 1 dari perangkat Provinsi ( SAMSAT ), Instansi Vertikal 6, serta BUMN / BUMD berjumlah 6. Kemungkinan untuk tahun depan akan bertambah 1 yaitu Pengadilan Agama.

Ini adalah merupakan pencapaian yang cukup membanggakan. Hal ini selaras dengan tujuan didirikannya MPP yaitu memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta memudahkan koordinasi antar instansi yang memberikan pelayanan di MPP.

Foto Bersama rombongan dari DPMPTSP Kabupaten Ketapang

Dalam acara yang singkat tersebut, sebelumnya dilakukan peninjauan oleh rombongan tim kaji terap dari Kabupaten Ketapang terhadap MPP Kabupaten Sanggau yang terdiri dari loket – loket pelayanan dimana terdapat instansi pemerintah daerah maupun vertikal serta unit pelayanan dan perbankan. Mengingat sedang dalam suasana Covid – 19, sehingga pelaksanaan acara tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah  kata sambutan oleh Burhanuddin selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Dinas PTSP Kabupaten Ketapang serta pemaparan oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (RN)