Categories: Diskominfo

Dinas Kominfo Melaksanakan Pendataan dan Pengawasan Aset


Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau melaksanakan pendataan dan pengawasan aset daerah di Kecamatan Balai pada jum’at (11/10/21)

Banyaknya aset Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tersebar di tiap Perangkat Daerah dalam hal ini aset yang tercatat dalam daftar Buku Inventaris Barang Dinas Komunikasi dan Informatika,  mengharuskan kita melaksanaan pendataan  dan pengawasan aset. Penatausahaan Barang Milik Daerah merupakan salah satu tugas Sub Bagian Perencanaan, Keuangan, Aset dan Akuntabilitas Kinerja Dinas Kominfo.

Kasubbag Perencanaan, Keuangan, Aset dan Akuntabilitas Kinerja Dinas Kominfo, Andreas Ege mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna mewujudkan ketertiban administrasi guna terciptanya efisiensi dan efektafitas penggunaan aset daerah.

“Pada hari ini, pendataan dan pengawasan aset dilakukan di Kecamatan Balai, dengan maksud untuk mewujudkan ketertiban administrasi mengenai kekayaan daerah, baik menyangkut inventarisasi tanah dan bangunan, peralatan dan mesin, sertifikasi kekayaan daerah, penghapusan dan penjualan aset daerah, terciptanya efesiensi dan efektivitas penggunaan aset daerah, pengamanan aset daerah dan tersedianya data atau informasi yang akurat mengenai jumlah kekayaan daerah,” kata Kasubbag Perencanaan, Keuangan, Aset dan Akuntabilitas Kinerja Dinas Kominfo, Andreas Ege.

“Kegiatan ini diperlukan untuk membuat perencanaan kebutuhan aset dan juga digunakan sebagai rujukan dalam pengadaan aset daerah. Dengan memperhatikan kondisi daerah dimasa lalu, aset yang dibutuhkan untuk masa sekarang dan perencanaan kebutuhan aset dimasa yang akan datang”, sambungnya.

Dari pendataan dan pengecekan  tersebut mendapatkan hasil bahwa, peralatan komunikasi radio yang  berada di Kecamatan Balai semua sudah tidak difungsikan lagi sebagaimana mestinya dan dalam kondisi alat yang sudah rusak.

Dari hasil ini nantinya akan diproses lebih lanjut untuk pelasanaan pemutasian atau penghapusan barang sesuai dengan aturan yang berlaku pada pemerintah Kabupaten Sanggau.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

7 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

7 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

12 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

15 jam lalu