Categories: Setda

Sunatan Massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2021 – Sekretariat Daerah


Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka kegiatan Bakti sosial sunatan massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2021 yang bertempat di halaman PMI Kabupaten Sanggau , Sabtu (18/9/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot beserta jajaran Pengurus PMI Kabupaten Sanggau, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, Rosni Efifania dan Ratih Kumaladewi, Ketua Panitia, staf Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau, relawan PMI Kabupaten Sanggau serta peserta Sunat Massal.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia pelaksana kegiatan sunat massal dr. Afrocosta Siagian yang diwakili oleh Najori menyampaikan dalam rangka HUT ke-76 PMI kita melaksanakan kegiatan sosial sunat massal Gratis.
“Adapun kegiatan sunat massal tahun ini merupakan kegiatan sunat massal ke-2 setelah pernah dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sanggau pada tahun lalu. Pelaksanaan kegiatan sunat massal ini tentu telah diatur sedemikian rupa supaya tetap memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19?.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini Sabtu tanggal 18 September 2021 dan besok Minggu 19 September 2021.

“Awalnya, panitia merencanakan membuka pendaftaran untuk peserta sunat massal sebanyak 60 orang. Namun animo masyarakat cukup tinggi, sehingga pada akhirnya panitia membuka pendaftaran untuk peserta sunat massal sebanyak 100 orang. Semoga ke depannya PMI Kabupaten Sanggau khususnya Panitia sunat massal melalui Bidang Pelayanan Kesehatan dan Transfusi dapat meningkatkan  jumlah peserta yang dilayani dalam kegiatan sosial sunat massal yang akan datang,” jelas Ketua Panitia.

Lanjut Ketua Panitia semoga kegiatan sosial sunat massal ini dapat memberikan dampak kesehatan positif kepada para peserta, karena secara medis, sunat ini terbukti menurunkan resiko penyakit yang dapat timbul di kemudian hari pada laki-laki, baik anak-anak maupun dewasa,” ucapnya.

Wakil Bupati Yohanes Ontot berharap dalam rangka HUT ke-76 kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Cabang Sanggau selain donor darah juga melaksanakan kegiatan sunat massal yang dilaksanakan pada hari ini. Sunat massal ini secara gratis dan tentu kita berharap kepada masyarakat melalui kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Meskipun tidak semuanya dapat di akomodir, karena keterbatasan penyediaan dana,” ujarnya.

“Tentu ini merupakan suatu prestasi yang dilakukan oleh PMI Cabang Sanggau, kita berharap PMI harus tetap kompak dalam rangka bagaimana dia mampu mengakomodir dan berinovasi diberbagai kegiatan dengan berbagai mitra kerjanya, bukan hanya dengan pemerintah saja, karena berkaitan dengan sosial ini bisa saja bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau, mungkin juga para investor disilahkan untuk melakukan kegiatan sosial bekerjasama dengan PMI Cabang Sanggau,” tutupnya. 

Photograpy /Penulis : Hagi

Editor Dian Khar


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

17 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

22 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

22 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu