HUT PMI Ke-76, PMI Cabang Sanggau Gelar Sunatan Massal Gratis

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si membuka kegiatan sosial sunatan massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh PMI Cabang Sanggau, Sabtu (18/9/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot beserta jajaran Pengurus PMI Kabupaten Sanggau, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, Rosni Efifania dan Ratih Kumaladewi, Ketua Panitia, Najori, S.Sos, M.Ph, serta para pegawai UPT UDD serta para relawan PMI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia pelaksana kegiatan sunat massal, Najori menyampaikan dalam rangka HUT PMI ke-76 kita melaksanakan kegiatan sosial sunat massal Gratis.

“Adapun kegiatan sunat massal tahun ini merupakan kegiatan sunat massal ke-2 setelah pernah dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sanggau pada tahun lalu. Pelaksanaan kegiatan sunat massal ini tentu telah diatur sedemikian rupa supaya tetap memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Kegiatan sunat massal ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini Sabtu tanggal 18 September 2021 dan besok Minggu 19 September 2021. Pada awalnya, panitia merencanakan membuka pendaftaran untuk peserta sunat massal sebanyak 60 orang. Namun, ternyata animo masyarakat cukup tinggi, sehingga pada akhirnya panitia membuka pendaftaran untuk peserta sunat massal sebanyak 100 orang. Semoga ke depannya PMI Kabupaten Sanggau khususnya Panitia sunat massal melalui Bidang Pelayanan Kesehatan dan Transfusi dapat meningkatkan lagi jumlah peserta yang dilayani dalam kegiatan sosial sunat massal yang akan datang,” jelas Ketua Panitia, Najori.

“Semoga kegiatan sosial sunat massal ini dapat memberikan dampak kesehatan positif kepada para peserta, karena secara medis, sunat ini terbukti menurunkan resiko penyakit yang dapat timbul di kemudian hari pada laki-laki, baik anak-anak maupun dewasa,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Ketika diwawancara menyampaikan bahwa hari ini PMI Cabang Sanggau melaksanakan sunat massal gratis, yang diikuti lebih kurang 100 peserta.

“Pelaksanaan sunat massal dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama 50 peserta sunat massal pada hari ini Sabtu tanggal 18 September 2021 dan 50 peserta lagi untuk besok Minggu 19 September 2021,” jelas Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Kegiatan sunat massal ini, lanjut Wabup, Yohanes Ontot dalam rangka HUT PMI ke-76, yang diselenggarakan oleh PMI Cabang Sanggau.

“Kita berharap, karena kegiatan PMI ini bersifat kegiatan sosial, selain donor darah yakni salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini yaitu sunat massal. Sunat massal ini secara gratis dan tentu kita berharap kepada masyarakat melalui kesempatan ini, untuk dapat manfaatkan dengan baik. Meskipun tidak semuanya dapat di akomodir, tentu karena keterbatasan penyediaan dana,” ujarnya.

Wabup, Yohanes Ontot juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan disetiap tahunnya, atau ketika ada momen-momen tertentu.

“Tentu ini merupakan suatu prestasi yang dilakukan oleh PMI Cabang Sanggau, kita berharap PMI harus tetap kompak dalam rangka bagaimana dia mampu mengakomodir dan berinovasi diberbagai kegiatan dengan berbagai mitra kerjanya. Bukan hanya dengan pemerintah saja, karena berkaitan dengan sosial ini bisa saja bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau, mungkin juga para investor disilahkan untuk melakukan kegiatan sosial bekerjasama dengan PMI Cabang Sanggau,” harap Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Penulis         : Alfian