Wabup Sanggau Tinjau Jalan Pembangunan Eks-TMMD Di Desa Bagan Asam

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si di damping Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili Pasiter Kodim 1204 / Sanggau Kapten Inf. Eko Prasetyo Widodo dan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, Ir. John Hendri, M.Si meninjau jalan pembangunan Eks-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kamis (9/9/2021).

Hadir juga mendampingi Camat Toba, Adi Susanto, Forkompimcam dan Kepala Desa Bagan Asam, Liliapati.

Usai peninjauan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot ketika diwawancarai menyampaikan bahwa dirinya pada kesempatan tersebut meninjau jalan pembangunan Eks TMMD yang dikerjakan oleh TNI.

“Hari ini saya meninjau jalan Eks-TMMD, ya karena memang ini daerah yang amat sulit yang berada di kawasan Kecamatan Toba ini,” ucapnya.

Wabup Sanggau menambahkan kegiatan tersebut juga untuk memastikan hasil kerja yang sudah diluncurkan dananya.

“Nah, kita tidak mau dana ini sudah kita luncurkan, namun kerjanya asal-asalan. Artinya jangan sampai kita membiayai sebuah pekerjaan yang sama, tetapi tidak ada titik majunya,” ujarnya.

Wabup, Yohanes Ontot juga mengingkatkan kepada Camat Toba, Kadis BM SDA dan Forkompimcam, untuk dapat mengontrol pembangunan jalan tersebut.

“Tentu kita lihat jalan ini cukup panjang, lebih kurang 11 kg dan kondisi anggaran kita juga sangat terbatas. Tentu tidak bisa kita sekali jalan barang ini selesai, tapi mungkin step by step. Tetapi kita memastikan meskipun hasilnya sedikit, tapi hasilnya maksimal,” tegasnya

Wabup, Yohanes Ontot juga berharap daerah Kecamatan Toba bagian selatan itu dalam waktu dekat bisa menghubungkan daerah-daerah yang belum bisa dilewati roda empat.

“Desa Bagan asam ini tidak menutup kemungkinan juga desa ini menjadi sentral dari dua Kabupaten yaitu Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara,” tuturnya.

Penulis         : Alfian