Sebanyak 112 Mahasiswa Akan Mengikuti PKKMB yang Resmi Di Buka Oleh Bupati Sanggau


Sebanyak 112 Mahasiswa Akan Mengikuti PKKMB yang Resmi Di Buka Oleh Bupati Sanggau

//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau di buka secara resmi oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si, Rabu (8-9-2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Direktur Polnep Pontianak, Dr. Ir. Muhammad Toasin Asha, M.Si., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Timotius Yance, S.Kom., Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd., M.Si., Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiana Sri Kukuh, Anggota Forkopimda Kab. Sanggau, Kepala OPD Kab. Sanggau.

Kegiatan PKKMB yang diselenggarakan selama 3 hari di dalam kampus, yang dimulai dari hari Rabu tanggal 8 September 2021 hingga hari Jumat, tanggal 10 September 2021. Kegiatan tersebut akan dipandu langsung oleh Ibu/Bapak staf dosen, teknisi dan administrasi yang tergabung dalam kepanitian, serta dibantu dari beberapa mahasiswa aktif tahun angkatan di atasnya.

“Di dalam kegiatan ini nantinya aka nada penyampaian materi dari beberapa staf TNI Kodim 1204 Sanggau, tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Sedangkan untuk materi pokok dan inti akan disampaikan berupa rekaman video visual resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, serta materi kepoliteknikan dari jajaran pimpinan Politeknik Negeri Pontianak,” ujar Direktur Polnep Pontianak saat di wawancarai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau yang sudah menggunakan CSR nya untuk membantu anak-anak Sanggau dengan beasiswa.

“Total mahasiswa yang ada di PSDKU ini sekitar 390an mahasiswa, dan yang menerima beasiswa langsung dari Pemkab hari ini ada 204. Tetapi saya juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau yang sudah menggunakan CSR nya untuk membantu anak-anak kita mendapat beasiswa,” ujarnya.

Beliau juga berharap di akhir periodenya ini, PSDKU POLNEP di Sanggau bisa mencapai target jumlah mahasiswa yaitu 1000 mahasiswa. Dengan demikian Beliau mengajak seluruh anak-anak di Kabupaten Sanggau untuk tidak putus sekolah, dan mau melanjutkan kuliah di PSDKU Polnep di Sanggau.

“Harapan kita semoga banyak anak-anak Sanggau yang mau kuliah di Politeknik Negeri Pontianak di Sanggau. Target saya mudah-mudahan sampai 2024 bisa mencapai 1000 Mahasiswa, untuk itu saya mengajak anak-anak Sanggau, ayo, jangan kendur anak-anak Sanggau, untuk terus bisa kuliah, jangan putus sekolah, dan yang terpenting, di bulan Oktober ini kita akan mewisudakan 30 Mahasiswa angkatan pertama PSDKU Polnep di Sanggau ini,” sambungnya.

Penulis: Izar