Bupati Sanggau Terima Bantuan Beras dari Presiden RI dan Gubernur Kalbar – Sekretariat Daerah


Presiden Republik Indonesia (RI) dan Gubenur Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan bantuan beras kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi sebanyak 7,5 ton di depan Gedung Bupati Sanggau pada Rabu, (25/8/2021).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, BPBD Provinsi Kalimantan Barat,BPBD Kabupaten Sanggau, Kepada Dinas Sosial Kabupaten Sanggau dan Camat Kecamatan Kapuas.

Kepala Dinas Sosial Drs. Aloysius Yanto menyampaikan bantuan tersebut dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Sanggau.

“Bantuan ini ada sebanyak 1,5 ton dari Presiden RI dan sebanyak 6 ton dari Gubernur Kalbar, ini dibuat dalam bentuk paket-paket 10 Kg yang nanti akan disalurkan kepada masyarakat Sanggau,” ungkapnya

Bupati Sanggau mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden RI dan Gubenur Kalbar atas bantuan tersebut.

“Baik saya terima bantuan dari Presiden dan Gubernur ini dan akan langsung kami salurkan bantuan ini melalui Dinas Sosial yang akan mengurusnya.

Bupati Sanggau juga menambahkan untuk bantuan beras tersebut diserahkan Kepada Kecamatan Kapuas karena yang terdampak Covid-19 paling banyak adalah Kecamatan tersebut.

“Ini kita serahkan kepada Kecamatan Kapuas, karena yang di Kecamatan Kapuas ini kan menurut data adalah yang cukup banyak memerlukan bantuan ini. Dan pada saat ini kami ingin percepat penyaluran bantuan ini. Karena 7,5 ton berarti untuk 750 orang,” tambahnya

Selanjutnya kata Bupati Sanggau untuk penyalurannya sendiri diserahkan sepenuhnya kepada pihak Kecamatan Kapuas.

“Nanti untuk penyerahan bantuan ini di kelolah oleh kecatan, entah seperti apa. Saya sarankan tetap mematuhi prokes Covid-19,” tutupnya

Penulis: Eulrasia Kristi