Categories: Radar Kalbar

Demi Suksesnya Peringatan HAN di Sanggau, Sejumlah Pihak Gelar Rapat


FOTO : Suasana rapat Persiapan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Lantai Satu Sekretariat Daerah Pemkab Sanggau (Abin)

Pewarta : Abin

radarkalbar. com, SANGGAU – Guna mensukseskan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sejumlah pihak di Kabupaten Sanggau menggelar rapat, Senin (30/8/2021).

Rapat ini dihadiri Ketua TP-PKK yang juga bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny Arita Apolina Hadi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto, Dinas dan pihak-pihak terkait serta forum anak daerah dan Genre.

Kepala Dinsos P3AKB Aloysius Yanto mengatakan rapat yang digelar pihaknya bertujuan untuk mensukseskan puncak peringatan HAN. Oleh karenanya, seluruh rangkaian kegiatan harus disusun sebaik mungkin.

“Tadi juga banyak saran dan masukan dari peserta rapat dan semua sudah kita bahas,” kata Yanto sapaan akrabnya.

Dijelaskan, alasannya kenapa ceremonial pelaksanaan HAN penting dilaksanakan. Sebab, sebagai wahana untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di Kabupaten Sanggau bahwasanya hari mereka pun dilaksanakan peringatan.

” Melalui puncak peringatan HAN nanti juga akan diberikan sosialisasi terkait perlindungan anak karena bagaimanapun mungkin masih ada anak-anak di luar sana maupun orang tuanya yang belum mendapatkan informasi yang benar.
Momen HAN ini ingin kami sampaikan perlu kita beri ruang dan kesempatan serta hak kepada anak-anak kita agar bisa tumbuh, berkembang dan berprestasi namun tetap ada kontrol dari orang tua untuk mengarahkan yang baik-baik kepada anak-anak,”paparnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Sanggau Arita Apolina usai menghadiri rapat tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang begitu peduli dengan masa depan anak-anak Sanggau.

“Anak-anak ini adalah generasi kita yang harus kita persiapkan sedini mungkin menghadapi segala situasi dan kondisi yang akan dihadapi dimasa yang akan datang, karena memang tantangannya sangat berat dan berbeda dengan masa-masa kita sebelumnya,” ujar Arita.

Ditegaskan, peringatan HAN adalah momentum kebahagiaan dan keceriaan bagi anak-anak.

“Bagi saya, anak-anak itu butuh kasih sayang, butuh kepedulian kita sebagai orang tua. Tanggungjawab orang tua bagaimana melindungi, memberikan hak-haknya dan mengarahkan agar nanti bisa menjadi penerus yang lebih baik dari kita,” ungkapnya.

Kemudian, sebagai wujud rasa sukur atas peringatan HAN, Arita yang dikenal sebagai ibu dari anak-anak Sanggau itu berencana akan melakukan beberapa kegiatan.

“Kita akan berikan tali kasih khusus kepada anak-anak disabilitas sebagai rasa kasih sayang kita kepada mereka juga memotivasi mereka bahwa mereka bisa tumbun dan berkembang seperti anak-anak yang lain. Begitu juga yang sakit kita berikan perhatian,” pungkasnya.

Editor : Antonius


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

21 jam lalu