Sosialisasi dan Serah Terima Pengelolaan Website PPID Kecamatan Bonti

Kecamatan Bonti – Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau sejauh ini telah menyiapkan Website Kecamatan guna mendorong Pemerintah Kecamatan sebagai Badan Publik agar dapat memberikan pelayanan kepada publik dengan baik, mudah dan cepat.

Dalam melaksanakan sosialisasi dan serah terima pengelolaan Website Kecamatan yang juga merupakan Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kecamatan, Rabu (18/08/2021) Siang, Tim dari Dinas Kominfo Kab. Sanggau disambut dengan baik oleh Camat Bonti dan Sekretaris Kecamatan Bonti beserta Jajarannya.

Kegiatan berlansung dengan baik dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan, hadir dalam kesempatan tersebut Camat Bonti Yulius Eka Suhendra S.Sos dan Sekretaris Kecamatan Bonti, Eddy Santana S,STP., Admin Website PPID Kecamatan Bonti Juminardi,S.Sos, sedangkan dari Dinas Kominfo selaku pengelola PPID Utama Kab. Sanggau dihadiri oleh Kepala Seksi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media, Pilo S.E selaku mewakili Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau bersama Tim IT. Kasi Layanan Informasi dan Hubungan Media Pilo S.E dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa website yang diserahkan oleh Dinas Kominfo kepada Pemerintah Kecamatan Bonti yang merupakan badan publik, hendaklah websitenya dikelola dengan baik sehingga berbagai informasi terkait pelayanan publik yang ada di Pemerintah Kecamatan dapat diakses oleh masyarakat luas.

Kasi Layanan Informasi dan Hubungan Media Pilo S.E juga menyampaikan setiap badan publik yang ada termasuklah pemerintah kecamatan,perlu dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sehingga dalam pengelolaan dokumentasi maupun informasi di suatu badan publik dapat ditangani dengan baik sehingga pelayanan publik dapat berjalan dengan baik pula.

Terkait pengelolaan Website PPID Kecamatan, Dinas Kominfo akan terus melakukan pembinaan maupun bimbingan teknis kepada admin sehingga dalam pengelolaan website tidak mengalami kendala dan informasi yang dimuat pada website tersebut selalu up-to-date dan mudah diakses oleh publik.

Selanjutnya Camat Kecamatan Bonti Yulius Eka Suhendra S.Sos. Dengan adanya website yang di berikan ke kecamatan, harapan saya di era keterbukaan ini, dan di era digitalisasi ini bahwa keberadaan website ini sangat penting sebagai ruang informasi untuk publik yang terkait tentang pelayanan pemerintah maupun pelayanan publik, sehingga dengan adanya website ini menjadikan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar-benar akurat dan juga bisa mengedukasi masyarakat dan memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan mereka.

dalam kesempatan yang sama Sekretaris Kecamatan Bonti Eddy Santana,S.STP Kecamatan Bonti juga mengajak masyarakat untuk mengunjungi situs resmi website Kecamatan Bonti :  kecbonti. sanggau.go.id  hal tersebut agar masyarakat bonti khususnya serta Masyarakat luas pada umumnya dapat mengetahui dan mengaksesnya berbagai informasi pelayanan publik.

Doc.Diskominfo Sanggau