Wabup Sanggau,Yohanes Ontot Hadiri Musdat Kecamatan Kembayan


Wabup Sanggau,Yohanes Ontot Hadiri Musdat Kecamatan Kembayan

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau menghadiri kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) Dewan Adat Dayak (DAD) ke-IV Kecamatan Kembayan dalam rangka Pemilihan Ntuh Bunuo atau Ketua DAD Kecamatan Kembayan Periode 2021 – 2026 yang bertenpat di Aula Benua Sompe Kantor Camat Kembayan, pada Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Disdikbud Kabupaten Sanggau Sudarsono, Ketua DAD Kecamatan Kembayan periode 2015-2020 Yosef Andi, Ketua Umum PDKS Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, SE, M.Si, Pengurus DAD Kabupaten Sanggau, Camat Kembayan Sandoro Atmojo, S.Sos, Forkopincam,  Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kembayan serta tamu undangan lainya.

Ketua Panitia Pelaksana, Sekundus Ritih, SE menyampaikan bahwa Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kecamatan ini dengan agenda pemilihan struktur kepengurusan baru DAD Kecamatan Kembayan yang baru yakni periode 2021-2026.

“Kita berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan baik sehingga Kepengurusan DAD Kecamatan Kembayan periode 2021-2026 dapat segera terbentuk guna memaksimalkan peran fungsi Organisasi DAD ini khususnya di Kecamatan Kembayan”, tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot berharap pengurus yang baru bisa membawa Dewan Adat Dayak (DAD) menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya berharap supaya pengurus yang baru bisa memajukan dan mengembangkan organisasi DAD ini lebih baik, Terutama dalam melestarikan dan mengembangkan adat dan budaya dayak,”katanya.

Selain itu, Ontot juga berharap agar DAD Kecamatan Kembayan yang terpilih nanti bisa membangun komunikasi dengan organisasi masyarakat lainnya serta hubungan dengan Pemerintah.

“Saya berharap nantinya DAD sebagai organisasi masyarakat adat Dayak yang besar dapat mengayomi organisasi lainnya dan meningkatkan kerukunan di tengah masyarakat sehingga kedamaian yang selama ini sudah berjalan dengan baik tetap terjaga. Nantinya DAD ini juga diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah dalam meningkatkan berbagai hal positif sehingga berdampak pada kemajuan masyarakat yang ada di Kecamatan Kembayan ini,”pungkasnya.