Hadiri Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Sekda: Fokus dan Ikut Aturan Yang Berlaku

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM menghadiri kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Bapenda Kabupaten Sanggau pada selasa (3/8/21).


Pada kesempatan tersebut Sekda Sanggau menyampaikan agar seluruh peserta yang mengikuti seleksi untuk fokus dan mengikuti aturan tata tertib yang telah ditetapkan panitia.
“Saya minta seluruh peserta yang mengikuti seleksi hari ini agar fokus dan tetap mengikuti tata tertib yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi”, tutur Kukuh Triyatmaka.
Menurut Kepala BPKSDM Kabupaten Sanggau Herkulanus jumlah peserta yang mengikuti seleksi tersebut sebanyak 43 orang dari total 45 orang yang lolos tes administrasi.
“Jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 45 orang. Hanya 43 orang mengikuti seleksi kompetensi teknis penulisan makalah,” uarjnya.
“Dua pelamar yang gugur dikarenakan sakit, dan keduanya ini pelamar untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup,” lanjutnya.


Herkulanus menyebut, hasil seleksi penulisan makalah ini nantinya akan diumumkan pada 10 Agustus 2021. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara yang dijadwalkan digelar pada tanggal 11-14 Agustus 2021.
Delapan jabatan itu yakni Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia sebanyak 13 orang pelamar, Kepala Dinas Kesehatan sebanyak 4 orang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan sebanyak 8 orang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa sebanyak 8 orang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata sebanyak 8 orang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 15 orang, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sebanyak 4 orang serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebanyak 10 orang.