Pengukuhkan Kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) “BENUA"

Pengukuhkan Kepengurusan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) “BENUA”


Cafe Rosella Ilir Kota Sanggau

DISPORAPAR Sanggau – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Sanggau Rizma Aminin, S.IP, M.Si mengukuhkan KepengurusanKelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) “BENUA” di Café Rosella yang beramatkan di Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.Rizma Aminin S.IP, M.Si
pengurus pokdarwis benuaDalam acara yang Juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si tersebut, Juga dihadiri oleh beberapa perwakilan Perangkat Daerah, Forkompimcam Kapuas dan Para Lurah sekitar serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau berpesan agar Pokdarwis dapat menata dan memanfaatkan Potensi yang ada untuk kemajuan masyarakat dan Kemajuan Pariwisata Kabupaten Sanggau. Menata Kebersihan daerah Benua/Kampung ilik kuta bersama sama dengan masyarakat dan pemerintah sehingga pengunjung akan merasa nyaman ketika berwisata di daerah tersebut.

Setelah acara pengukuhan dilakukan ramah tamah dan makan bersama dan pemilik rumah makan terapung Rosella yang dalam kesempatan tersebut memperkenalkan salah satu menu andalan yaitu menu masakan dari ikan yang dimasak dan bungkus daun mengkudu yang biasa disebut Botok.
“Masakan tradisional bisa menjadi salah satu andalan. Gencarkan promosi,”pesan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.