Bupati Sanggau Paolus Hadi Hadiri Acara Purna Bakti Camat Entikong

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si menghadiri acara  purna bhakti Camat Entikong Suparman, S.Pd,. M.Si yang bertempat di Aula Balai Ngudungk Kantor Camat Entikong, Rabu Sore ( 28/7/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Entikong beserta istri, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Sanggau, Marina Rona, SH., MH, Kabid Perikanan Kabupaten Sanggau Butet Karolina Barus, SP dan para staf Kantor Camat Entikong.

Dalam kesempatan ini Camat Entikong Suparman, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sanggau  beserta Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau yang menghadiri acara pelepasan Purna tugas saya sebagai Camat, walaupun secara admistrasinya yang berakhir nanti per-31 Juli dan tanggal 1 Agustus 2021 saya sudah purna tugas.

Dalam kesempatan tersebut juga penyerahan kendaraan dinas seperti 1 unit sepeda motor dan 1 unit mobil kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang diterima lansung oleh Bupati Sanggau.

“Mudah-mudahan dengan penyerahkan kendaraan dinas ini lebih memberi semangat dan mempelancar segala tugas yang selanjutnya diemban oleh Plt. Camat Entikong dalam hal ini yaitu pak Sekcam Kosmas Yul dan saya berharap kepada semua staf untuk tetap semangat bersama Plt. Camat Entikong yang terhitung mulai 1 Agustus 2021,”ucapnya.

Lanjut dikatakannya bahwa dirinya selaku camat Entikong yang per-1 Agustus 2021 nanti sudah purna tugas juga menyadari bahwa kendaraan dinas tersebut merupakan amanah atau titipan pemerintah daerah kepada dirinya selaku Camat Entikong untuk melaksanakan tugas.

“Pada kesempatan ini saya menyerahkan aset daerah ini, mudah-mudahan apa yang saya lakukan ini berkenan dengan harapan bapak Bupati. Karena kita sadari bahwa kendaraan dinas merupakan aset daerah, kendaraan dinas adalah milik rakyat, sudah semestinya selesai purna tugas maka kita serahkan kepada pemerintah daerah,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa Pak Camat kita ini bertugas hampir tujuh tahun.

“Saya tahu banyak hal yang sudah beliau lakukan untuk wilayah Kecamatan Entikong ini, karena Entikong ini adalah beranda terdepan, tugas yang paling berat adalah berkoordinasi dengan berbagai pihak ditempat ini dan saya lihat pak camat mampu melakukannya. Tentu tugas berikutnya pembinaan-pembinaan ke daerah apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 dan tentunya peran camat sangat penting berkoordinasi dengan pihak-pihak lain terutama dengan masyarakat kita dan hal ini sesuai dengan harapan saya sebagai bupati, kalau soal kekurangan pasti ada kekurangan. Harapan saya untuk yang menggantinya kedepan agar lebih baik, bisa menutupi kekurangan dan meneruskan yang sudah baik,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi puji Pak Camat Entikong yang pada kesempatan tersebut menyerahkan kendaraan dinasnya.

“Hari ini juga Pak Camat menyerahkan kendaraan dinasnya, menurut saya ini tradisi yang bagus. Harus punya kesadaran diri karena aturan sudah ada, puji Tuhan Pak Camat Entikong sudah melakukannya, saya puji dan saya minta ini dijadikan contoh,” tuturnya.