Wabup Sanggau Serahkan Sapi Kurban Kepada Masjid Al-Hidayah Dusun Mekar Sari Desa Lintang Kapuas

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si menyerahkah hewan kurban secara simbolis kepada pengurus Masjid Al-Hidayah Dusun Mekar Sari, Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Sanggau, Jumat (16/7/2021).

Usai menyerahkan secara simbolis, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Ketika diwawancarai menyampaikan pada hari ini kita menyerahkan sapi kurban untuk Masjid Al-Hidayah Dusun Mekar Sari, Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas.

“Ini merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Sanggau terkait bagaimana kita berbagi rasa, berbagi rezeki kepada masyarakat terutama untuk umat muslim. Kalaupun memang setiap tahun tidak semua masjid kita bantu, akan tetapi kita mempertimbangkan banyak hal sehingga setiap tahun ini paling tidak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Sehingga, lanjut Wabup, Yohanes Ontot paling tidak masyarakat yang memang kebetulan dia dapat jatah sapi kurban untuk tahun ini kita berharap ini merupakan sebuah rezeki yang besar untuk masyarakat terutama di Dusun Mekar Sari, Desa Lintang Kapuas ini.

“Dan kita beraharap mereka bisa menyalurkan dan membagikan daging sapi kurban ini secara merata kepada umat muslim dan biasanya saya kira tidak juga hanya umat muslim, apabila ada umat non muslim di lingkungan itu juga akan dibagi. Dengan sapi kurban ini kita berharap kebersamaan, iman mereka, budaya kita bergotong-royong lebih kita tingkatkan lagi,” harapnya.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, semoga tuhan selalu memberkati umat muslim, tetap sehat selalu terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Lintang Kapuas Agus Tri Suwarno Adji menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau atas bantuan hewan kurban untuk Dusun Mekar Sari yang berada di Desa Lintang Kapuas.

“Semoga dengan pemberian bantuan sapi kurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau ini bermanfaat bagi masyarakat Dusun Mekar Sari,” ujarnya.

Penulis         : Alfian