Categories: Radar Kalbar

Ratusan Warga Tayan Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Digelar Kodim 1204 Sanggau


POTO : Rangkaian vaksinasi berlangsung di Pulau Tayan (ist)

Pewarta : Muhammad Khusyairi

radarkalbar.com, TAYAN HILIR – Ratusan warga dari sejumlah desa di wilayah Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar antusias mengikuti vaksinasi massal, pada Selasa (13/7/2021).

Vaksinasi massal yang berlangsung di gedung Yayasan Bakti Suci Pulau Tayan itu dilaksanakan Kodim 1204 Sanggau melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tayan Hilir.

Adapun peserta yang mengikuti vaksinasi massal ini diantaranya masyarakat, karyawan perusahaan serta kalangan lainnya.

Selama rangkaian kegiatan berlangsung dikawal Danramil 1204/07 Tayan Hilir yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Kapten Inf Demianus Ruspana, Kepala Desa Pulau Tayan Utara, Rudianto, Babinsa Pulau Tayan, Serda Rudiansyah, petugas Kecamatan Tayan Hilir, Puskesmas Pulau Tayan serta sejumlah pihak lainnya.

Tolong itu, yang baru datang langsung mengisi formulir pendaftaran, dan duduk mengikuti barisan di depannya,” kata Danramil 1204/07 Tayan Hilir melalui mikropon yang dipegangnya.

Danramil 1204/07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana dibantu jajarannya dan sejumlah unsur lainnya terus memandu masyarakat selama proses vaksinasi massal.

Danramil 1204/07 Tayan Hilir ini, terlihat beberapa kali mengatur barisan warga yang mengantre didalam dua tenda yang terpasang berhadapan, agar duduk dengan rapi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana menyebutkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu, merupakan program serbuan vaksinasi Kodam XII Tanjungpura melalui Kodim 1204 Sanggau, selanjutnya Satgas Penanganan Covid-19 Tayan Hilir bekerjasama dengan pihak PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA), Puskesmas Pulau Tayan, Yayasan Bakti Suci Pulau Tayan, Pemdes Pulau Tayan Utara serta sejumlah unsur lainnya.

“Kita apresiasi, antusiasisme masyarakat dan sejumlah kalangan ini sangat baik. Dan tentu hal ini menjadi harapan bersama agar kekebalan tubuh kita bisa maksimal guna menekan penyebaran Covid-19,” ucap pria dengan tiga balok dipundak ini.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama ini, harus mengikuti tahap kedua.
“Yang sudah vaksin tahap pertama mereka harus berkesinambungan. Dan dalam artian harus mengikuti vaksin tahap kedua lagi, ” ingatnya.

Dijelaskan, jajaran Koramil 1204/07 Tayan Hilir terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik pada berbagai tempat yang strategis maupun secara dor to dor atau dari rumah ke rumah.

“Jadi, sosialisasi ini memang harus rutin dilakukan agar masyarakat paham betapa pentingnya vaksinasi. Hendaknya masyarakat perlu memahami vaksinasi Covid-19 adalah keharusan bersama, ” tukasnya.

Sementara, Manager CSR/ER PT ICA, Heri S Sos mengatakan pihaknya senantiasa akan mendukung program penanganan Covid-19. Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara, Manager CSR/ER PT ICA, Heri S Sos mengatakan pihaknya senantiasa akan mendukung program penanganan Covid-19. Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi.

” Selaku badan usaha yang beroperasional di wilayah Tayan Hilir, tentu pihak kami akan tetap mensupport segala bentuk kegiatan penanganan Covid-19. mengimbau agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity supaya terlindungi dari ancaman pandemi”, pungkasnya
Sementara, Manager CSR/ER PT ICA, Heri S Sos mengatakan pihaknya senantiasa akan mendukung program penanganan Covid-19.

Selain itu, alumni Fisipol Untan ini juga mengimbau agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

” Selaku badan usaha yang beroperasional di wilayah Tayan Hilir, tentu pihak kami akan tetap mensupport segala bentuk kegiatan penanganan Covid-19. Kita juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak ragu dan takut mengikuti vaksinasi, tentunya agar mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity supaya terlindungi dari ancaman pandemi Covid-19?, pungkas pria yang akrab disapa Aba ini.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

21 jam lalu