Dinas Kominfo Sanggau Lakukan Konsultasi Dan Koordinasi Dengan Kepala BPS Sanggau Terkait Kegiatan Sosialisasi Metadata Tahun 2021

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melalui Kasi Statistik Sektoral Yuliana Heltta Eli, S.Kom melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Kepala BPS Kabupaten Sanggau Yanuar Lestariadi. S. Si. M.M di ruang kerja kepala BPS Sanggau, Kamis (8/7/2021).

Adapun hal yang dibahas terkait pelaksanaan kegiatan sosialisasi Metadata Tahun 2021. Dimana, data-data yang dihimpun dari Perangkat Daerah belum ada metadatanya. Sehingga, data tersebut belum memenuhi standar data yang telah ditetapkan dalam Perpres 39 Tahun 2019.  Para admin SDI Perangkat Daerah juga belum memahami tentang metadata dan seberapa pentingnya metadata.

Kepala BPS Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa beliau akan membantu untuk melakukan koordinasi dengan Kepala BPS Provinsi terkait narasumber kegiatan tersebut. Jika narasumber dari BPS Provinsi tidak dapat hadir sebagai narasumber karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, maka BPS Kabupaten Sanggau siap untuk menjadi narasumber kegiatan tersebut. Kegiatan sosialisasi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli ini.