Bupati Sanggau Membuka Webinar Peningkatan Teknik Public Speaking Kepada Tenaga Pendidik

//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Dilaksanakannya kegiatan Webinar RRI Sanggau bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam peningkatan Teknik Public Speaking kepada tenaga pendidik, bertempat di Media Centre Kab. Sanggau, Senin (05/07/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si, yang juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Sanggau, Joni Irwanto, Kepala RRI Entikong Kab. Sanggau, Budi Nugroho, serta tenaga pendidik Kab. Sanggau, dan Narasumber yang tergabung secara virual, Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Soleman Yusuf, Kepala LPP RRI Bengkulu, Nenny Afrantiny, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sanggau, Sudarsono.

Kegiatan di buka oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si menyampaikan dalam program ini adalah kelanjutan Kerjasama pemerintah daerah dengan RRI Sanggau dan Entikong,  dengan adanya kegiatan ini saya berharap para guru memiliki  public speaking yang lebih baik.

Penting sekali untuk mengasah keterampilan berbicara di depan publik.  Ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan keterampilan public speaking yang baik di antaranya, meningkatkan kepercayaan diri, menjadi nilai tambah untuk karir, mudah bersosialisasi, dan lain sebagainya.

“Kunci dari kesuksesan public speaking sendiri bukan hanya perkara berani tampil di depan umum, tetapi juga bagaimana bisa menyampaikan ide dan pemikiran secara verbal maupun non verbal, Tentunya keterampilan ini tidak serta merta didapatkan begitu saja, perlu sebuah komitmen dalam diri bahwa keterampilan ini sangat penting untuk dikuasai. Karena kemunculan berbagai hal yang baru sangat cepat, baik berupa ide, gagasan baik barang maupun jasa yang membutuhkan kemampuan berkomunikasi,”tegasnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si mengatakan Webinar Peningkatan Public speaking ini tidak hanya berbicara saja tetapi ada faktor penting dibalik setiap kata dan kalimat yang kita ucapkan yaitu ada nilai rasa. Nilai rasa ini akan tercipta jika kita memiliki keterampilan berbicara yang efektif antara guru dan muridnya. Dengan mengikuti kegiatan ini, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pengembangan di terapkan para guru pada saat mengajar,” ujarnya.

Kemudian  Kepala RRI Entikong Kab. Sanggau memberikan plakat atas kerjasamanya dengan LPP RRI Entikong.