Bupati Sanggau Paolus Hadi Secara Resmi Membuka Muskab Pengkab Perbakin Sanggau tahun 2021

//DISKOMINFO-SGU//

Sanggau – Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Sanggau adakan Musyawarah Kabupaten tahun 2021 yang dihadiri oleh sekretaris Umum Pengprov Perbakim Kalbar Putra Djaja, SE,  Ketua Koni Kabupaten Sanggau Drs. Ibrahim, Kadis BIna Marga Kabupaten Sanggau Ir. H. John Hendri, Kadis DPM dan PTSP Kabupaten Sanggau Drs. Alipius, Forkompinda, tamu undangan serta anggota perbakim Kabupaten Sanggau bertempat di Hotel Galden Palace Sanggau. Minggu pagi, (4/07/2021).

Acara dibuka lansung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si dengan tema “Menjadikan Pemkab Perbakin Sanggau yang aktif Profesional, transparan dan mencetak Atlit berprestasi”

Musyarawah Kabupaten Pengkab Perbakin Sanggau tahun 2021 ini adalah muscab yang pertama kali dan sekaligus kita melakukan pemilihan ketua. Muscab kali ini diikuti oleh empat klub yang resmi dan memenuhi syarat seperti memiliki badan hukun serta akta notaris. Empat klub tersebut antara lain Kosak Syuting Klub dari Kecamatan Kapuas, Kasau Syuting Klub dari Kecamatan Kapuas, ksap dari Kecamatan Parindu dan SAC dari Kecamatan Meliau tutur Ketua Panitia pelaksana Yesaya Paulorossi Antang, S.T, M.Si

Ketua KONI Kabupaten Sanggau Drs. Ibrahim mengatakan ada 34 Cabor ditambah dengan Perbakin ini menjadi 35 Cabor, karena dimasa pandemi Covid-19 ini, kita off dulu dari tahun 2020-2021, tetapi untuk bola kaki termasuk aktif dan ada pembinaan di stadion, karena kita ada ASS Akademi yang dibawah naungan PSSI. Setiap Cabor akan kita seleksi, mana Cabor yang betul-betul berprestasi, bukan waktu ada kegiatan baru minta dana. Tuturnya.

Sekretaris Umum Perbakin Provinsi Kalbar, Putra Djaja, SE menegaskan dalam menggunakan senpi tidak dapat dilakukan sesuka hati tanpa instruksi.

“Apabila ketahuan ada anggota Perbakin yang menyalahgunakan senjatanya, dengan tegas kita dari pengurus akan mengeluarkan dari organisasi. Tapi untuk penindakan hukumnya itu ranahnya Polri,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan untuk di Kalbar, Perbakin sudah resmi berdiri di 10 Kabupaten/kota diantaranya Pontianak, Singkawang, Sambas, Kubu Raya, Mempawah, Landak, Kayong Utara, Sintang, Ketapang, Melawi.

Sementara untuk Kabupaten Sanggau yang hari ini melaksanakan Muskab disusul oleh Kabupaten Kapuas Hulu dan Bengkayang.

Dirinya berharap dengan adanya kepengurusan Perbakin Sekadau dapat memunculkan atlet-atlet handal yang mampu sampai ke tingkat nasional.

Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyatakan bahwa Perbakin Sanggau yang pertama kali melakukan Muskab, tadi sudah dilaporkan bahwa sudah memenuhi syarat untuk melakukan muskab.

PH berharap kegiatan ini bisa menghasilkan kepengurusan yang mampu menoreh  berprestasi Perbakin di Sanggau ini semoga sukses dan terima kasih kepada pengurus Pengprov yang sudah hadir. Semoga Perbakin Sanggau Berprestasi. Tuturnya.