Sekda Sanggau Ikuti Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 Secara Virtual

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM mengikuti Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bhakti 2021-2026 dan Rakernas XIII APKASI Tahun 2021 secara virtual di Ruang VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau pada Sabtu (19/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sanggau, Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sanggau, Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sanggau, Kepala Disperindagkop dan UM Kab. Sanggau, Kepala DPMPTSP Kab. Sanggau, Kepala Diskominfo Kab. Sanggau, Plt. Kepala Disporapar Kab. Sanggau, Plt. Kepala Dinkes Kab. Sanggau, Kabag Perekonomian Setda Kab. Sanggau serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dibacakan Surat Keputusan Ketua Umum APKASI serta susunan dewan pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 oleh Direktur Executive APKASI Sarman Simanjora dimana Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si sebagai Koordinator Wilayah Kalimantan Barat dalam susunan Dewan Pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026.

Dalam sambutan Ketua Umum APKASI yang sekaligus Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan bahwa penyusunan kepengurusan APKASI memperhatikan beberapa aspek diantaranya keterwakilan darah di seluruh wilayah Indonesia.

“Dalam penyusunan struktur kepengurusan ini kami sangat mempertimbangkan dan memperhatikan serta mengakomodir berbagai kepentingan baik dari sisi keterwakilan daerah, senior-junior, dan juga keterwakilan dari unsur gender”, tuturnya.

Selanjutnya Ketum APKASI mengucapkan selamat kepada seluruh dewan pengurus yang telah dikukuhkan dan mengajak seluruh dewan pengurus yang telah dikukuhkan untuk berkomitmen menjadikan APKASI rumah bersama sebagai wadah aspirasi di daerah.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat bergabung di jajaran pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026. Dengan ini kami mengajak mari kita bersama-sama meneguhkan komitmen untuk menjadikan APKASI ini sebagai rumah bersama untuk memperjuangkan aspirasi segenap anggota di daerah”, ujarnya.

“Kami berharap sebagai pengurus kita dapat lebih proaktif meluangkan waktu dan pikiran demi pelaksanaan otonomi daerah sehingga akan terwujudnya keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat di daerah kita masing-masing”, sambungnya.

Selanjutnya Mendagri Tito Karnavian yang juga sebagai Pembina APKASI menyampaikan harapannya agar pemerintah pusat dan daerah dapat memiliki hubungan timbal balik yang baik.

“Saya harapkan APKASI tidak hanya sekedar menyerap aspirasi dan menyampaikan kepada pemerintah pusat, tetapi agar menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah”, tuturnya.

Di akhir sambutannya Mendagri menyampaikan selamat kepada para dewan pengurus yang telah dikukuhkan dan berpesan agar dapat bekerja dengan baik.

Selamat bertugas dan selamat kepada dewan pengurus yang telah dikukuhkan dan semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan semoga rapat kerja nasional nantinya dapat menghasilkan ide-ide yang baik bagi daerah masing-masing dan terutama bagi bangsa ini”, ujarnya.