Seleksi CPNS dan P3K Di Tunda, Herkulanus: Calon Pelamar Cek Informasi Terbaru di Website Sanggau.go.id

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK ditunda. Penundaan tersebut tertuang dalam surat Kepala BKN.

“Sehubungan dengan adanya informasi penundaan pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK sebagaimana tercantum dalam surat Kepala BKN dimaksud, Maka kepada para calon pelamar diharapkan untuk selalu mengikuti/mengupdate informasi terbaru di website sanggau.go.id atau di website bkpsdm.sanggau.go.id,” katanya, Minggu 30 Mei 2021.

Dengan begitu, tentunya para calon pelamar akan mendapatkan informasi terbaru terkait penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Sanggau.

“Agar informasi-informasi terbaru seputar penerimaan CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Sanggau dapat diketahui sedini mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa Tahun 2021 ini akan ada penerimaan CPNS maupun
Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Akan tetapi secara teknis belum bisa disampaikan lantaran petunjuk teknisnya masih kita tunggu.

“Intinya tahun ini kita ada penerimaan CPNS dengan P3K. Nanti mengenai jumlah khusus yang CPNS boleh nanti ditanya dengan BKPSDM,” katanya, Selasa 18 Mei 2021.

Bupati Sanggau juga menjelaskan bahwa, tanggal 30 Mei ini harusnya sudah diumumkan terkait penerimaan CPNS maupun P3K ini.

“Masa pendaftaran satu bulan kalau tidak salah saya. Tapi lebih pas nya kalian tanya ke BKPSDM,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Menpan RB Nomor 425 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN dilingkungan Pemkab Sanggau Tahun Anggaran 2021, maka formasi yang ditetapkan untuk Kabupaten Sanggau adalah PPPK Guru 3.235 Formasi.

“CPNS 224 Formasi dengan rincian tenaga kesehatan 105 Formasi dan tenaga teknis 119 Formasi,” katanya.

Dikatakanya, untuk jadwal tentativnya adalah pengumuman seleksi 30 Mei sampai 13 Juni 2021, pendaftaran seleksi 31 Mei sampai 21 Juni 2021, Seleksi administrasi dan pengumuman hasilnya 1 Juni sampai 30 Juni 2021.

Kemudian, masa sanggah 1 Juli sampai 11 Juli 2021, pelaksanaan SKD CPNS Juli sampai September 2021. Seleksi kompetensi PPPK non guru Juli sampai September 2021 (Setelah SKD CPNS selesai di masing-masing lokasi).

Seleksi PPPK Guru (CBT Kemendikbud) tes 1 (Agustus 2021), tes 2 (Oktober 2021), tes 3 ( Desember 2021). Pelaksanaan SKB CPNS, September sampai Oktober 2021. Pengumuman akhir dan masa sanggah November 2021 dan Penetapan NIP CPNS/Nomor induk PPPK Desember 2021.