Optimalkan SPBE dan Satu Data, Bupati Sanggau Minta OPD Siapkan Ruangan Khusus

Optimalkan SPBE dan Satu Data, Bupati Sanggau Minta OPD Siapkan Ruangan Khusus


POTO : Bupati Sanggau dan Kadis Kominfo saat pemaparan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Satu Data berlangsung di Aula Bappeda (ist).

radarkalbar.com, SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi memimpin pemaparan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Satu Data Kabupaten Sanggau berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Sanggau pada Senin (31/05/2021).

Hadir saat itu, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau Paulus Usrin, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Sanggau Burhanudin, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Sanggau Joni Irwanto, S.IP memaparkan pentingnya SPBE dan Satu Data terkait manfaat dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut.

“Kerjasama yang baik antar setiap OPD agar dapat menyempurnakan SPBE dan Satu Data yang ada saat ini,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan SPBE telah masuk dalam perencanaan jangka menengah yang telah sampai tahap implementasi dengan terus dilakukan penyempurnaan data-data yang disajikan.

“SPBE sudah kita rencanakan pada perencanaan pembangunan jangka menengah daerah. Saat ini kita sudah capai pada tahap implementasi yang setiap tahunnya dilakukan penilaian. Indikator yang harus terus kita capai dan tentunya saya berharap data-data yang ada tersebut akan segera disempurnakan lagi serta pemanfaatan sistem tersebut harus memperhatikan struktur yang ada di OPD nya masing-masing”, paparnya.

Ia berharap kedepannya agar tiap OPD menyediakan sebuah ruangan khusus yang menjadi pusat data agar mempermudah akses dan proses data untuk diolah dengan menggunakan sebuah sistem berbasis elektronik.

“Saya berharap agar di setiap OPD nantinya tersedia sebuah ruangan khusus pusat data dengan sebuah sistem yang baik. Sehingga mempermudah dalam proses mengakses dan mengelola data serta mempermudah penyajian informasi sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya”, pungkasnya.

Pewarta : Diskominfo Sanggau.

Editor : Sery Tayan.