Sanggau evaluasi lanjutan penerapan PPKM skala mikro

Sanggau evaluasi lanjutan penerapan PPKM skala mikro


Sanggau (ANTARA) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Kabupaten Sanggau telah berakhir pada tanggal 24 Mei 2021.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menegaskan masih melaksanakan evaluasi kendati ada permintaan dari Satgas Nasional agar diperpanjang sampai tanggal 31 Mei 2021.

“Belum kita putuskan apakah diperpanjang atau tidak. Memang ada permintaan secara nasional untuk diperpanjang sampai dengan 31 Mei 2021. Akan tetapi tidak ada kewajiban kita untuk sampai 31 Mei tergantung kondisi daerah masing-masing,” ungkap pria yang akrab disapa PH ini.

Menurut PH, untuk sementara PPKM sudah selesai. Namun penegakan disiplin protokol kesehatan tetap diberlakukan. Karena saat ini ada Perbup Nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat.

“Saya sudah menerima laporan dari Kepala BPBD, mungkin besok kita akan lihat lagi situasinya, yang jelas kita evaluasi dulu apa yang sudah kita lakukan,” tegasnya.

Ditambahkan, secara umum pelaksanaan PPKM berjalan lancar. Jumlah kasus terkonfirmasi saat inipun sudah mulai turun.

“Secara umum sudah agak landai sekarang, tapi tetap kita harus waspada, apalagi inikan ada orang-orang pulang mudik. Tapi kalau kita lihat perkembangan saat ini di Kabupaten Sanggau kasus  terkonfirmasi masih landai, semoga tidak ada penambahan lagi,” pungkasnya.