Categories: RUAITV

Polisi Perketat Pos Penyekatan di Semuntai


SANGGAU, RUAI.TV – Pos Penyekatan Semuntai di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, kini diperketat. Tindakan ini sebagai antisipasi terhadap arus balik pelintas yang melakukan mudik Lebaran, yang melewati Desa Semuntai.

Kapolsek Mukok, Ipda Suharyanto, Sabtu (15/05/2021) kepada ruai.tv, menegaskan, setiap pelintas yang melewati Pos Semuntai, wajib menunjukkan bukti tertulis yang menerangkan negatif SWAB Antigen.

Baca juga: Toko Jual Barang Kedaluwarsa, Satgas Pangan Landak Layangkan Teguran Tertulis

“Surat itu berlaku satu kali 24 jam, sebagaimana surat edaran Gubernur,” kata Suharyanto ditemui di Pos Penyekatan di Desa Semuntai.

Ketegasan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah pusat, yang mewajibkan adanya Pos Penyekatan dalam arus mudik maupun arus balik Lebaran, untuk mengantisipasi klaster baru penyebaran COVID-19.

Baca juga: Tebing Jalan Provinsi Longsor di Wilayah Kecamatan Bengkayang

“Kami tetap akan meningkatkan pos penyekatan, untuk antisipasi penyebaran COVID-19. Hari ini mulai kami tingkatkan, karena kami prediksi hari ini dan besok, arus balik akan ramai. Kami tingkatkan sampai nanti ada pencabutan atas pos ini,” kata Suharyanto.

Apalagi, Pos Penyekatan Semuntai merupakan area perbatasan antara Kabupaten Sanggau dengan Sekadau.

Baca juga: Wisata Pancur Aji di Sanggau Masih Tutup Sementara

Suharyanto menuturkan, data per 15 Mei 2021, mencatat sebanyak 35 pelintas di pos tersebut menjalani SWAB Antigen dan semua hasilnya negatif. (BOB)

Pos Penyekatan Polsek Mukok di Desa Semuntai. Foto: DOK/ruai.tv


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gambar Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat pesawat jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tersemat dalam unggahan informasi tersebut gambar pesawat yang jatuh dengan narasi…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Polisi Temukan 400 Kilogram Emas Batangan di Rumah Sandra Dewi – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa polisi menemukan 400 kilogram emas batangan hasil korupsi di rumah Sandra Dewi. Unggahan tersebut bertuliskan "4 kwintal emas batangan dirumah sandra dewi yg…

4 jam lalu