Categories: Radar Kalbar

Kapolres Sanggau “Warning” Anggota yang Bertugas di Pos Penyekatan Mudik, Ini Pesannya


POTO : Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi (ist).

SANGGAU – Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi memberikan “warning” (perhatian) agar personel yang bertugas di Pos Penyekatan Mudik 2021 jangan pernah melakukan pungutan dalam bentuk apapun, terhadap pengguna jalan yang melintas.

” Kita berikan warning kepada anggota yang bertugas di Pos Penyekatan. Jangan pernah melakukan pungutan dengan alasan dan bentuk apapun terhadap pengguna jalan,” tegasnya, Senin (10/5/2021).

Ditegaskan, jika ditemukan maka Polres Sanggau tidak akan mentolerir tindakan anggota demikian. Maka sanksi tegas akan menanti.

” Jika kedapatan, yach.. pasti dikenakan sanksi. Tidak ada telorir atas tindakan demikian,” tegasnya.

Diketahui, Pos Penyekatan Mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah Tahun 2021 di Kabupaten Sanggau masing-masing berada di Simpang Ampar (Polsek Tayan Hilir) batas Kabupaten Landak (Polsek Tayan Hulu), Semuntai (Polsek Mukok) dan Polsek Toba serta batas Negara (Polsek Entikong).

Dijelaskan, sejatinya keberadaan Pos Penyekatan diantaranya untuk memonitoring pemudik, jika ditemukan kemudian diperiksa surat-menyurat. Maka jika tak lengkap ada petugas lain melaksanakan rapid test antigen. Dan bisa dengan mengambil langkah yang bersangkutan diminta putar arah. Salah satu tujuan memutuskan mata rantai Covid-19.

” Jadi sudah jelas pedoman kerjanya. Saya minta anggota tak usah yang “aneh-aneh”. Bekerja lah sesuai tupoksi saja,” pinta pria yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini.

Dijelaskan pria dengan dua melati dipundak ini, hingga hari keempat didirikan Pos Penyekatan, situasi kondusif. Hal ini tentunya tak terlepas dari kesadaran masyarakat yang semakin tinggi, agar tak melakukan mudik.

Pewarta : Tim liputan.

Editor : Sery Tayan.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

24 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

24 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

24 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu