Sidak Pasar, Wabup Sanggau: Harga Bahan Pokok Relatif Stabil Menjelang Lebaran Idul Fitri Tahun 2021

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan sidak/pengawasan terpadu jelang Lebaran Idul Fitri di Pasar Tradisional dan Pasar Modern di Kota Sanggau, Jumat (7/5/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau Drs. Paulus Usrin, M.Si, Kepala OPD terkait, Tim Kesehatan dan Loka POM Sanggau.

Usai melakukan sidak pasar, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut dalam rangka memastikan yang pertama persediaan sembako atau bahan pokok.

“Kita lakukan sidak ini dalam rangka menjelang lebaran Idul Fitri ini, terkait dengan persediaan, stok dan harga bahan pokok. Untuk harga rata-rata stabil, namun seperti minyak goreng ada kenaikan sedikit yaitu naik Rp.1.000, akan tetapi masih sebatas wajar, yang biasa kita takutkan itu naiknya harga daging. ” kata Wabup, Yohanes Ontot.

“Akan tetapi harga daging yang kita tanyakan tadi masih stabil. Terkait dengan barang-barang yang kadaluarsa tidak ada kita temukan, kelihatannya orang-orang juga sudah paham karena mungkin mereka sudah tau sanksinya kalau ditemukan barang yang kadaluarsa dan juga dapat membahayakan kesehatan masyarakat,” ujar beliau.

“Sepanjang perjalanan saya di 15 kecamatan empat hari yang lalu, bahwa stok di kecamatan juga sangat memadai. Karena di beberapa kecamatan saya lihat persediaan bahan pokok cukup banyak dan harga barang stabil ” lanjut Wabup Yohanes Ontot

Penulis         : Alfian