Wabup Sanggau Melakukan Monitoring Kesiapan Satgas Covid-19 Di Kecamatan

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si melakukan monitoring kesiapan Pos Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di kecamatan, diantaranya; Parindu, Kembayan, Beduai, Sekayam dan Entikong. Kamis (29/4/2021).

Hadir mendampingi Wakil Bupati Sanggau, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting dan Kasat Pol PP Sanggau Victorianus.

Usai monitoring, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot ketika diwawancarai menyampaikan pada kesempatan tersebut dirinya bersama kepala Opd terkait melakukan monitoring kesiapan Satgas Covid-19 di kecamatan.

“Kita ingin melihat seperti apa langkah dan strateginya dan kita berharap strategi ini harus kita persiapkan secara baik, agar kita ketika ini terjadi lonjakan yang luar biasa maka kita sudah siap dan tidak lagi bingung apa yang harus kita persiapkan,” jelas Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Kemudian, lanjut dia, tentu kita ingin memotivasi para petugas dilapangan agar kita tetap kompak, satu gerak langkah dalam mengatasi Covid-19 ini.

“Kita berharap Satgas juga tentu bersama para tokoh, termasuk juga para media untuk menyebarluaskan informasi ini agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M yaitu; mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Karena dari hasil pengalaman di India itu untuk menuruni angka penularan Covid-19 ini dengan memperketat protokol kesehatan,” ujar Wabup, Yohanes Ontot.

Oleh karena itu, lanjut Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua DAD Kabupaten Sanggau, dukungan masyarakat adat melalui DAD Kabupaten bahwa kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat adat yang ada di Kabupaten Sanggau ini untuk ikut serta berpartisipasi apa yang bisa diperbuat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 ini.

“Terutama hal-hal yang sudah menjadi keharusan seperti menerapkan protokol kesehatan. Nah, harapan kita kenapa kita sampai ke lapangan ini, karena kita mau melihat kesiapan-kesiapan terutama kesiapan para petugas yang tergabung dalam Satgas ini dan fasilitas-fasilitas kesehatan serta bagaimana terkait dengan kesiapan kita secara bersama membentuk posko-posko Satgas Covid-19 di kecamatan,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, lanjut dia, sekaligus melakukan kroscek tentang perkembangan terkini masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kita juga berharap masyarakat tetap selalu berhati-hati dan bersama-sama ikut terlibat langsung dalam mengatasi Covid-19 ini,” tuturnya.

Penulis         : Alfian