Diskominfo Sanggau Sosialisasikan dan Serah Terima Website PPID Kecamatan Tayan Hilir

Diskominfo Sanggau Sosialisasikan dan Serah Terima Website PPID Kecamatan Tayan Hilir


POTO : Momen pelaksanaan serah terima dan sosialisasi dan pengelolaan kecematan di Tayan Hilir (diskominfo sgu).

radarkalbar.com, SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan sosialisasi website dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta serah terima pengelolaan website di Kantor Kecamatan Tayan Hilir pada Selasa (20/04/2021).

Hadir saat itu, Camat Tayan Hilir Drs. Lovianus Anus, Sekretaris Camat Tayan Hilir A. Surgama Sahar, SE, ME, Subbag Umum dan Kepegawaian Raudah, Kasi Layanan Informasi Diskominfo Sanggau, Sukardi, S.Kom, beserta beberapa staff dari Diskominfo dan Staf Kecamatan Tayan Hilir.

Kegiatan tersebut Tim Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau disambut baik oleh Camat beserta Sekretaris Camat Tayan Hilir dan kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Saat itu, tim Dinas Kominfo Sanggau melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis serta serah terima pengelolaan Website Kecamatan dan juga PPID yang akan menjadi media informasi dan media layanan publik terkait ketersediaan informasi kepada masyarakat.

Selanjutnya Sukardi yang merupakan salah satu tim pengelola PPID Utama Kabupaten Sanggau dalam kesempatan tersebut menyampaikan Dinas Kominfo akan terus memonitoring dan siap membantu serta membina terkait pengelolaan Website Kecamatan. Sehingga informasi yang disajikan selalu up-to-date. Selain itu,

” Bimbingan teknis kepada admin PPID kecamatan akan selalu dilakukan, baik itu melalui virtual maupun pertemuan terbatas/rapat teknis para admin,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada admin PPID kecamatan agar data dan informasi yang disajikan harus terus diperbaharui. Jika ada perubahan sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi yang terbaharukan.

Sementara, Camat Tayan Hilir Drs. Lovianus Anus menyambut baik tersedianya Website Kecamatan dan mendukung penggunaan media online tersebut sebagai wadah informasi kepada masyarakat agar meningkatkan kemudahan akses informasi dan pelayanan publik.

“Saya mendukung adanya Website Kecamatan yang mencakup PPID sehingga kedepannya akan mempermudah masyarakat memperoleh informasi dengan mengakses langsung melalui website tersebut”, ujarnya.

Pewarta/sumber : Diskominfo Sanggau.

Editor : Sery Tayan.