Cegah Sebaran Covid-19, Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan di Pulau Tayan

Cegah Sebaran Covid-19, Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan di Pulau Tayan


POTO : Saat pelaksanaan penyemprotan pada salah satu kawasan di Pulau Tayan Utara (Herman).

radarkalbar.com, TAYAN HILIR – Guna sebagai upaya pencegahan sebaran Covid-19, beberapa kawasan di Desa Pulau Tayan Utara, Kecamatan Tayan Hilir,Kabupaten Sanggau dilaksanakan penyemprotan oleh tim gabungan, Rabu (14/4/2021).

Tim gabungan ini terdiri Koramil 1204-07 Tayan, Puskesmas Pulau, Pemdes Pulau Tayan Utara, Seksi Trantib Kecamatan Tayan Hilir serta berbagai pihak lainnya.

Hadir saat penyemprotan itu, Danramil 1204-07 Tayan Kapten Inf Demianus Ruspana, Kepala Desa Pulau Tayan Rudianto, Kepala Puskesmas Pulau H Buyong, Babinsa Pulau Tayan, Serda Rudiansyah, Kasi Trantib Abui, Sertu Gunjam, Serda Muryanto, para Kawil Pulau Tayan Utara dan Tim Nakes Puskesmas Pulau.

Danramil 1204-07 Tayan Kapten Inf Demianus Ruspana melalui Babinsa Pulau Tayan, Serda Rudiansyah mengatakan penyemprotan itu merupakan upaya agar wilayah Desa Pulau Tayan Utara bebas dari sebaran Covid-19. Dan pelaksanaannya merupakan hasil koordinasi dari berbagai pihak.

” Tim gabungan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Tujuannya wilayah Desa Pulau Tayan terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan, penyemprotan disinfektan ini menyasar beberapa kawasan di Pulau Tayan. Utamanya pada kawasan yang dianggap rentan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Ada beberapa kawasan yang kita laksanakan penyemprotan. Dan melibatkan beberapa petugas,” timpalnya.

Menurut pria asal Pulau Tayan ini, yang paling penting bagi masyarakat agar tidak panik dan tidak menganggap remeh, ikuti arahan dari pemerintah dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kemudian tidak bepergian ke tempat keramaian dan apabila sedang flu batuk harus memakai masker, begitu juga yang merawat juga harus memakai masker.

” Upaya pencegahan mesti dari diri masing-masing. Dan jangan panik, kemudian mesti tahu bahwasanya Covid-19 ini ada. Artinya jangan anggap remeh, akan lebih baik mencegah dari pada mengobati,” cetusnya.

Tim gabungan kata pria yang akrab disapa Pak Itam ini, akan secara rutin melaksanakan penyemprotan serupa. Tentunya sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

” Kedepan penyemprotan ini akan dilaksanakan secara rutin. Tujuannya agar upaya pencegahan bisa maksimal dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pulau Tayan,” cetusnya.

Pewarta : Ust Herman MD.

Editor : Sery Tayan.