Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Sanggau Ajak Masyarakat Katolik Beribadah Seperti Biasa

Ketua Pemuda Katolik KOMCAB Sanggau Ajak Masyarakat Katolik Beribadah Seperti Biasa


POTO : Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake (ist).

radarkalbar.com, SANGGAU – Pasca bom bunuh diri di Katedral Makassar, beberapa hari ini. Umat Katolik di Kabupaten Sanggau diimbau untuk tidak takut beribadah ke gereja.

Hal ini diungkapkan Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Katolik terutama di Kabupaten Sanggau ini untuk tidak takut ke Gereja dan beribadah seperti biasa,” ujar Pria yang akrab di sapa Wake ini.

Menurut Wake, saat ini masyarakat Katolik tengah mengalami trauma sosial akibat rentetan teror tersebut. Untuk itu dipandang perlu mengajak Mayarakat Katolik melakukan aktifitas keagamaan dengan baik dan lancar. Jaminan terhadap keamanan dan kenyamanan beribadah pun perlu diberikan aparat agar masyarakat bisa melaksanakan ibadahnya sebagaimana yang diwajibkan oleh agamanya.

“Terorisme adalah musuh bersama, sehingga penanggulangannya pun dilakukan bersama oleh semua lapisan masyarakat dan golongan. Jangan pernah beri ruang bagi Teroris untuk melancarkan aksi mereka,” ujarnya.

Ia meyakini ke depan, aparat keamanan tetap akan menjamin seluruh pengamanan di tempat-tempat ibadah, termasuk gereja. Sehingga, diharapkan umat beragama bisa beribadah dengan nyaman dan tenang tanpa perlu khawatir dengan adanya ancaman teror.

Pewarta/sumber : Rilis.
Editor                   : Sery Tayan.