671 Personil Amankan Paskah di Sanggau, Kabag Ops: Jangan Sibuk Main HP


SANGGAU, RUAI.TV – Sebanyak 671 orang personil terdiri dari aparat Kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Brimob Polda Kalimantan Barat dan Dinas Kesehatan siap melakukan pengamanan rangkaian perayaan Paskah di Kabupaten Sekadau.

Baca juga: Aliran Leding di Pontianak Terhenti karena Pengurasan Bak, Cek Jadwalnya di Sini

Pengamanan mulai dari perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah dan Hari Raya Paskah. Selain memastikan keamanan, juga mengedepankan penerapan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pendemi Covid-19.

Baca juga: 1,1 Kilogram Sabu Jaringan Lapas di Pontianak Dimusnahkan

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo, Rabu (31/3/2021) mengatakan, Gereja yang akan diberikan pengaman sebanyak 74 gereja terdiri dari 51 Gereja Kristen protestan dan 23 Gereja Katolik yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Baca juga: Astaga, Banyak Remaja Bengkayang Kerja di Cafe Tanpa Identitas

“Saya mengimbau kepada semua personil agar tidak bermain handphone saat pengamanan ibadah di Gereja berlangsung,” kata Novrial Alberti Kombo usai memimpin apel siaga dilapangan Mapolres Sanggau.

“Keseriusan dan kewaspadaan itu penting dilakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Lihat juga: VIDEO: Riam Sentagok yang Tersembunyi

Kabag Ops Polres Sanggau menambahkan, pengamanan perayaan Paskah melibatkan Brimob Polda Kalimantan Barat yang bersifat Bawah Kendali Operasi (BKO) jika terjadi situasi yang mengkhawatirkan. (BOB)