Amankan Ibadah Paskah, Polres Sanggau Kerahkan Satu Pertiga Kekuatan

Amankan Ibadah Paskah, Polres Sanggau Kerahkan Satu Pertiga Kekuatan


POTO : Kabag Ops Polres Sanggau Kompol. Novrial Alberti Kombo (ist).

radarkalbar.com, SANGGAU – Kabupaten Sanggau memiliki potensi ancaman yang cukup tinggi dari bahaya teroris. Pengamanan tentunya terus ditingkatkan. Salahsatunya yang menjadi prioritas adalah rumah ibadah yang ada di Bumi Daranante (julukan Sanggau).

Kapolres Sanggau melalui Kabag Ops Polres Sanggau Kompol. Novrial Alberti Kombo mengatakan pihaknya siap mengamankan fasilitas umum, termasuk rumah ibadah yang ada di Sanggau, menjelang perayaan paskah.

“Terkait rangkaian pengamanan ibadah Paskah di wilayah hukum Polres Sanggau. Kita sudah disiapkan rencana pengamanan dengan melibatkan satu pertiga kekuatan personil Polres Sanggau. Dan hingga ke Polsek jajaran di tambah satu pleton BKO Brimob yang nantinya akan ditempatkan untuk patroli atau pengamanan di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya, Senin (29/3/2021).

Mantan Kapolsek Entikong ini menambahkan pengamanan itu mulai dari gereja yang ada di Kota Sanggau dan seluruh Gereja yang ada di 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

“Polres Sanggau menjamin keamanan kegiatan ibadah paskah tahun 2021 dengan sudah dilakukanya tatap muka dan koordinasi dengan pendeta/pastur/pemimpin umat di Kota Sanggau sendiri dan yang ada di Kecamatan,” tegasnya.

Menurut Kombo, dari 151 yang ada di koramil di Kecamatan. Dari Kodim juga terlibat dalam pengamanan dengan 30 personil yang ada di Kodim. Pengamanan ini sudah berjalan sejak hari Senin dengan kegiatan patroli di gereja-gereja,” pungkasnya.

Pewarta : Abin.
Editor  : Sery Tayan.