Kepala Dinas Kominfo Sanggau Hadir Pada Rapat Perencanaan Teknis / Forum Kominfo se-Kalbar

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau Joni Irwanto hadir pada kegiatan rapat perencanaan teknis / forum Komunikasi dan Informatika se-Kalimantan Barat serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara usulan Pemerintah Kabupaten / Kota se-Kalimantan Barat.

Dengan tema yang diusung “Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan melalui keterbukaan informasi dan tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik yang aman dan terintegrasi”. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, A.L. Leysandri, S.H., Senin (22/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A.L. Leysandri, S.H. menyampaikan bahwa Dinas Kominfo harus tanggap dan responsif terhadap perkembangan isu informasi yang berkembang.

“Disamping itu juga harus memperkuat tenaga-tenaga profesional dibidang TIK terutama dalam hal sistem keamanan jaringan,” kata Sekda Provinsi Kalbar, A.L. Leysandri.

Selain itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau juga menyampaikan bahwa sangat diperlukan sinergisitas program antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

“Perlunya sinergisitas program antara Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Kabupaten dan tentunya dengan tetap memperhatikan kewenangan masing-masing,” ujarnya.