Bupati Sanggau Membuka Kegiatan Muscab Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

SANGGAU, Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Sabtu 13 Maret 2021. Muscab PKB zona dua ini terdiri dari enam Kabupaten, diantaranya Kabupaten Sanggau, Landak, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu.

Hadir dalam Muscab, Perwakilan dari DPP PKB, Sofyan Ali, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sekretaris DPW PKB Kalbar, Heri Ariyanto, Ketua DPC PKB Sanggau, Utin Ayu Supadmi, Ketua DPC PKB dan pengurus di Landak, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu, Ketua Parpol di Kabupaten Sanggau, perwakilan dari Kesbangpol Sanggau, dan undangan lainya.

“Hari ini saya sebagai Bupati Sanggau selaku pembina politik, Saya diundang untuk membuka acara Muscab PKB Se-Kalbar secara khusus di enam wilayah Kabupaten. Saya mengucapkan selamat atas pelaksanaan Muscab ini,”kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Lanjut pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, Tentu yang kita harapkan adalah bagaimana PKB juga tetap konsisten dan menjadi garda terdepan untuk menjaga bingkai NKRI. “Nasionalis yang kita tetap pertahankan, Saya sampaikan itu tadi dan semoga pelaksanaan Muscab nya lancar,”ujarnya.

PH sapaan akrabnya juga mengucapkan terima kasih lantaran telah memilih Kabupaten Sanggau sebagai tuan rumah pelaksanaan Muscab PKB di Zona dua ini.

Perwakilan dari DPP PKB, Sofyan Ali menyampaikan bahwa DPP PKB menginginkan bahwa Muscab ini berjalan dengan damai dan tidak ada konflik. “Kalau seperti yang saya sampaikan tadi harus mufakat, Kalau tidak mufakat kita tunda sampai ketemu titik mufakat nya,”katanya.

Dikatakanya, PKB hari ini mulai untuk pembenahan struktur se-Indonesia. dan salah satunya kegiatan hari ini yakni di enam Kabupaten. “Kita pembenahan struktur sampai ke seluruh tingkatan ranting, sampai ke desa,”ujarnya.

Meskipun Pilkada masih tergolong cukup lama, Dalam kesempatan ini, Sofyan menambahkan bahwa DPP berharap ada kader PKB yang maju dalam Pilkada nantinya. Seperti diketahui, Saat ini DPC PKB memiliki empat kursi di DPRD Sanggau.

“Bupati atau wakil bupati, Kita dorong kader-kader kita supaya maju di Pilkada-Pilkada kedepan. Karena politik itu endingnya kan melayani, Prinsipnya melayani,”ujarnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak.  Mudah-mudahan kedepan nantinya PKB semakin jaya.

“Saya berbahagia hadir pada forum ini, Karena PKB ini menginspirasi masyarakat Kalimantan Barat. Memberi penyadaran bahwa Kalbar adalah rumah besar untuk kita semua,”katanya.

Sekretaris DPW PKB Kalbar, Heri Ariyanto menyampaikan bahwa Muscab DPC PKB ini dibagi menjadi dua zona, Zona satu di Pontianak dan Zona dua di Kabupaten Sanggau. Zona satu itu ada delapan DPC dan Zona dua enam DPC.

“Satu yang kita harapkan bersama dari sebuah regenerasi, restrukturisasi Muscab yang ada di Indonesia. Muscab yang dilakukan ini harus benar-benar menjadi Muscab yang terbaik. Mudah-mudahan semakin dapat memperkuat posisi PKB di seluruh Indonesia, Sehingga PKB bisa menjadi pemenang Pemilu dan juga menghantarkan Bapak Ketua Umum kita, (H Muhaimin Iskandar) ke kursi Presiden RI mendatang,”katanya.

Tentu, lanjutnya ini bukan suatu hal yang mudah, tapi dengan soliditas dan semangat kerja keras semua lapisan kader PKB diseluruh Indonesia maka hal itu bukanlah suatu yang mengada-ada dan suatu hal yang tidak mungkin.

“Karena PKB sudah memiliki sejarah pernah menghantarkan bapak K H Abdurrahman Wahid menjadi Presiden RI. Kita berharap ini akan terjadi pengulangan sejarah yang kedua kalinya bisa menghantarkan bapak ketua umum kita, H Muhaimin Iskandar menjadi Presiden RI di tahun 2024 mendatang,”ujarnya.